Petugas Sampah: Jumlah Timbunan Sampah Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf ada 158 Ton

 

MUSTANIR.net, JAKARTA – Pasca gelaran Kampanye Akbar pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada Sabtu 13 April 2019 kemarin, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengangkut 158 ton sampah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Dibanding dengan jumlah sampah kampanye akbar Prabowo-Sandi, sampah dari acara pasangan 01 lebih dari dua kali lipat.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan, sampah sebanyak itu dibersihkan oleh 300 petugas Dinas Lingkungan Hidup, 100 petugas GBK dan beberapa relawan paslon 01. (Baca: Kampanye Akbar Paslon 01, Peserta Jaga Kebersihan SUGBK)

Ratusan ton sampah tersebut dipungut dari wilayah GBK serta jalan protokol Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. “Jumlah timbunan sampah 158,67 ton, sampah yang dipilah 11,7 ton dan 147,6 ton diangkut ke Bantargebang,” kata Djafar dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2019). (Baca: Pengamanan Kampanye Akbar Jokowi-Mar’uf di SUGBK Dilakukan 4 Ring)

Sementara itu, jumlah sampah kampanye akbar Jokowi tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan kampanye akbar Prabowo-Sandi di tempat yang sama pada Minggu, 7 April 2019 lalu. Dinas LH membersihkan 72 ton sampah di sana. (Baca juga: Kampanye AKbar Prabowo-Sandi Selesai, Kebersihan GBK Terjaga)

Ia menjelaskan, pembersihan di sana juga melibatkan lima mobil mini dump truck milik Unit Pengelola Kegiatan Badan Air, lima Toyota Kijang Lintas, serta sembilan mobil road sweeper.[]

Sumber: SindoNews

Categories