Pria Ini Gantung diri di Polda Metro Jaya

gantung-diri

Pria Ini Gantung diri di Polda Metro Jaya

Mustanir.com – Seorang pria ditemukan tewas tergantung di sepucuk pohon di komplek Kepolisian Daerah Metro Jaya Senin, 5 Oktober 2015. Kepolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menduga pria itu tewas karena gantung diri. Menurut Tito, berdasarkan pengakuan keluarga kepada polisi, korban sedang depresi. “Dia sedang ada masalah keluarga,” kata Tito di Markas Komado Daerah Militer Jakarta, Senin 5 Oktober 2015.

Karena sedang bermasalah, ujar Tito, korban hendak melaporkan persoalannya ke polisi. Sayangnya Tito tak menyebutkan detail persoalannya. “Mungkin dia stres, melamun. Lihat pohon mangga, kemudian bunuh diri,” ucap Tito.

Kejadian bunuh diri ini melecut Tito untuk memperbaiki keamanan di kantornya. Menurut dia, kantornya sekarang cenderung terlalu bebas. “Harusnya setiap tamu yang datang nulis di buku tamu, kemudian ada identitasnya. Jadi enggak sembarang orang masuk.”

Meski saat ini kurang pengamanan, mengenai identitas mayat yang gantung diri di kantornya, Tito sudah mengetahuinya. “Keluarganya sudah datang ke kami,” katanya. Lagi-lagi, Tito tak menyebutkan identitas mayat itu.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara mayat itu diduga bunuh diri. “Tak ada tanda kekerasan. Di lehernya ada bekas darah akibat tali,” kata Musyafak, Senin 5 Oktober 2015.

Musyafak menjelaskan, tak ada bekas kekerasan bisa jadi petunjuk poisi. Misalnya ada perlawanan sebelum mayat itu digantung.

Mayat itu tergantung di sebuah pohon mangga yang ada di dekat lapangan Sabhara Polda Metro Jaya. Mayat ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB. Polisi mengidentifikasi mayat itu bernama Sumadi, 47 tahun, warga Madiun, Jawa Timur. (tempo/adj)

Categories