Bendera NU

Bendera NU

PWNU Riau Menggelar Yasinan Doakan Perayaan Natal Aman dan Lancar

MUSTANIR.net – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau menggelar yasinan bersama pada malam Natal. PWNU mendoakan perayaan Natal tahun ini berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdulillah, kami warga NU di Riau tadi malam menggelar yasinan dan doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan hari Natal,” kata Ketua PWNU Riau T Rusli Akhmad kepada wartawan, Rabu (25/12/2019).

Rusli menjelaskan PWNU Riau tak mau ikut larut dalam persoalan boleh atau tidaknya seorang muslim mengucapkan selamat Natal. Dia menuturkan PWNU Riau menghormati perbedaan pandangan terkait persoalan tersebut.

“Tapi, kami dari PWNU Riau tetap mengucapkan selamat Natal buat umat Nasrani yang merayakan,” kata T Rusli.

“Pelaksanaan yasinan dan doa bersama ini di rumah saya. Kalau ada pendapat yang berbeda melarangnya, kami menghormati perbedaan itu. Namun kami dari warga NU Riau menggelar doa bersama untuk keselamatan saudara kita yang Nasrani menjalankan ibadahnya,” imbuhnya.

PWNU Riau berharap pelaksanaan Natal tahun ini dapat berjalan aman, damai, dan saling menghormati. Rusli menekankan bahwa yang terpenting adalah persaudaraan antarumat beragama tetap terjaga.

“Kita sederhana saja, bagaimana membuat orang lain senang, bukan membuat susah. Mengucapkan selamat Natal untuk saudara kita Nasrani tentu ini menjalin persaudaraan. Ini bukan soal akidah, tapi ini soal nilai persahabatan demi menjaga NKRI,” harapnya.[]

Sumber: Detik

Baca Juga:

Categories