Rusia dan Iran Apakah hanya serang ISIS?

putin

Rusia dan Iran Apakah hanya serang ISIS?

Mustanir.com – Duta Besar Suriah untuk Moskow Riyad Haddad mengatakan, operasi bersama Iran dan Rusia dalam menghantam kelompok teroris berjalan sukses. Ia menilai, kelompok Daesh (sebutan lain ISIS) telah berada diambang kehancuran.
Menurut Haddad, operasi udara yang menghantam ISIS telah berhasil dan membuat keuntungan bagi kawasan.
“Iran telah melakukan beragam upaya untuk menghentikan perang yang dilakukan teroris di Suriah,” ujarnya, seperti dikutip kantor berita Iran,IRNA, kemarin.
Ia mengungkapkan, sejak pecahnya krisis Suriah, Iran dan Moskow telah melakukan koordinasi. Menurutnya, langkah yang diambil kedua negara sesuai dengan kesepakatan Jenewa pada 30 Juni 2012 dan pertemuan internal Suriah di Moskow.
Ia mengklaim, kelompok terorisme itu tidak hanya bertujuan untuk menjatuhkan Presiden Bashar al-Assad, tapi juga menghancurkan perlawanan terhadap Israel.
Iran dan Rusia merupakan sekutu dekat Assad. Keduanya kini saling bahu membahu mempertahankan Assad dari kejatuhan. Iran telah menerjunkan pasukan elitenya. Sementara, Rusia menggempur lewat jalur udara. Ratusan sasaran telah dihantam oleh jet tempur Rusia. (rol/adj)
Komentar Mustanir.com
Dalihnya serangan Rusia dan Iran di Suriah hanya untuk menyerang ISIS, padahal mereka juga ingin menghancurkan mujahidin yang berjuang untuk menumbangkan Bashar Assad. Rusia dan Iran memiliki kepentingan yang sama terhadap Bashar Assad, selain karena Bashar sekarang membelot dari Amerika, Bashar juga mengejawantahkan kepentingan Rusia dengan kerjasama politik dan ekonomi dan Iran memiliki kepentingan dalam hal hegemoni Syiah disana.
Maka dari itu, wahai kaum muslimin sudah sepantasnya kita mendoakan para Mujahidin yang saat ini sedang berperang untuk menghilangkan kedzaliman dari bumi Syam. Para Mujahidin sedang berusaha menghilangkan Amerika dan sekutunya, serta menurunkan rezim Bashar Assad yang di dukung Rusia dan Iran. Doakanlah untuk kemenangan kaum muslimin. Doakanlah.

Categories