Sampaikan Kuliah di UNIDA Gontor, Zakir Naik: Syariah Wajib Diterapkan

Sampaikan Kuliah di UNIDA Gontor, Zakir Naik: Syariah Wajib Diterapkan

MUSTANIR.com, Gontor  – Selain menyampaikan topik tentang konsep ketuhanan menurut berbagai agama, Dr Zakir Naik dalam kuliahnya di Universitas Darussalam (Unida) Gontor juga mengingatkan wajibnya menerapkan hukum syariah. Menurut hukum syariah bukanlah semata soal potong tangan yang banyak dikesankan sebagai aturan primitif.

“Renungkanlah bahwa negara yang paling rendah tingkat kriminalitasnya di dunia, adalah negara Islam Arab Saudi,” ungkap Zakir Naik dalam kuliah umum di halaman Kampus Unida, Gontor, Ponorogo, Jatim, Selasa malam (04/04/2017).

Zakir kemudian mengulas tentang potensi gangguan kepada perempuan tidak berhijab di Barat dana Amerika. Ia menegaskan bahwa perempuan berpakaian ala Barat yang terbuka auratnya lebih rawan diganggu dibandingkan wanita yang menerapkan syariat hijab.

“Dan ingat, negara yang paling banyak pemerkosaan adalah di AS berdasarkan berbagai laporan. Jika dirata-rata secara statistik, ada tiga pemerkosaan dalam satu menit,” ceritanya.

Zakir berpendapat, bila hukum syariah diterapkan di AS angka itu akan menurun. Karena, Islam menunjukkan jalan “salaamah” atau keselamatan. “Karena Islam itu adalah “salaam”, Peace, Kedamaian, tandasnya.

Selanjutnya, kuliah umum diteruskan dengan tanya jawab dengan peserta yang hadir. Sejumlah peserta non-Muslim dan mualaf memberikan pertanyaan seputar Islam yang dianggap salah atau benar.

Dalam kuliah umum di Unida, dua orang non-Muslim mengikrarkan syahadat secara terbuka. Begitu semangatnya Zakir Naik menjawab berbagai pertanyaan, kuliah umum, akhirnya, berlangsung dari pukul 20.00 wib malam hingga 1.00 dini hari. (sic/rs)

Categories