Surat Suara Tercoblos, Sandiaga: Kalau Berkarung-karung itu Bukan Tercoblos, Tapi Sengaja Dicoblos

MUSTANIR.net – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyayangkan adanya surat suara yang sudah tercoblos di Malaysia. Dia meminta pihak terkait mengusutnya hingga tuntas.

Hal itu diungkapkan Sandi usai meresmikan Rumah Siap Kerja di Jalan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang, Jumat (12/4). Menurut dia, surat suara itu bukan tercoblos, melainkan sengaja dicoblos.

“Kalau berkarung-karung itu bukan tercoblos, kalau saya bilangnya dicoblos, sengaja dicoblos,” ungkap Sandi.

Sandi berharap aparat kepolisian maupun KPU dan Bawaslu menjalankan perannya untuk mengungkap kasus tersebut. Sebab, aksi itu sudah menciderai pesta demokrasi yang sudah lama terbangun.

“Kami persilakan aparat segera bertindak, karena ini sudah tinggal tiga sampai empat hari menuju pencoblosan. Ini sangat-sangat tidak adil, sangat-sangat mencederai demokrasi,” ujarnya.

Dia menilai pengungkapan kasus harus dilakukan secepatnya. Sebab jika berlarut-larut akan menimbulkan rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

“Nah, kita lihat apakah hukum ditegakkan seadil-adilnya atau hukum hanya tajam pada oposisi dan tumpul pada penguasa,” kata dia.

“Tuntaskan dan kita hukum seadil-adilnya, terutama yang dicoblos tersebut. Yang dicoblos dan yang mencoblos (harus dihukum)” tegasnya. []

Sumber: Merdeka

Categories