Suriah dan Rusia Sebenarnya Sadar Lakukan Kejahatan Perang

Suriah dan Rusia Sebenarnya Sadar Lakukan Kejahatan Perang

Mustanir.com – Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon menyatakan bahwa rezim Assad dan Rusia telah mengetahui kalau mereka melakukan kejahatan perang.

“Mereka telah menggunakan senjata yang lebih destruktif dan mereka tahu persis apa yang dilakukan. Mereka tahu bahwa mereka melakukan kejahatan perang,” katanya pada Rabu (28/09).

Dalam perkara ini, Ban Ki Moon turut membayangkan bagaimana kehancuran yang ada di Suriah akibat serangan rezim Assad dan Rusia.

“Bayangkanlah, orang-orang yang kedinginan, anak-anak kesakitan tanpa bantuan, banyak yang terinfeksi penyakit, ada yang sekarat dan tidak ada tempat untuk pergi,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihak PBB juga terkejut karena rezim Assad dan Rusia membombardir rumah sakit yang ada di Aleppo.

“Pagi ini, kami terbangun karena ada laporan penyerangan terhadap dua rumah sakit di Aleppo. Ini tidak manusiawi dan ini adalah perang melawan petugas medis Suriah,” tegasnya.

Setelahnya, Sekjen PBB ini bergumam bahwa perang di Suriah telah membunuh 95 persen staf medis di Aleppo dan juga hampir 275.000 warga dibawah blokade.

Sejak 19 September ketika gencatan senjata berakhir, sekitar 500 warga sipil telah gugur akibat serangan rezim Assad dan Rusia. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

PBB sebenarnya sadar bahwa Rusia dan Suriah melakukan kejahatan Perang, akan tetapi PBB tidak bisa melakukan banyak hal. Dunia internasional pun demikian. Termasuk dunia Islam yang diam, dan hanya berharap PBB akan menyelesaikan peperangan di Suriah. Jika PBB saja tidak sanggup, maka kemana dunia Islam berharap rakyat Suriah dapat ditolong?

Inilah akibat dari kaum muslimin terpecah-belah dan tersekat oleh nasionalisme masing-masing negara. Pada akhirnya jumlah kaum muslimin yang banyak sama sekali tidak berarti. Bagaikan buih dilautan. Kaum muslimin harus disatukan dalam satu kepemimpinan global. Seorang Khalifah, yang kaum muslimin berperang dengannya dan berlindung dibaliknya. Untuk mengatasi masalah Suriah pun demikian. Diperlukan sebuah Khilafah yang dipimpin oleh seorang Khalifah.

Categories