Terkini, Rezim Assad Serang Rumah Sakit di Aleppo

Terkini, Rezim Assad Serang Rumah Sakit di Aleppo

Mustanir.com – Rezim Assad kembali meluncurkan serangan udara menargetkan wilayah yang dikontrol oposisi di Aleppo, di awal Ramadhan ini. Akibatnya, dilaporkan 15 orang tewas.

Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah menyatakan, 10 orang tewas dalam serangan yang menargetkan rumah sakit Bayan di wilayah yang dikuasai pejuang oposisi di kota Aleppo.

Di lingkungan al-Marjeh, sedikitnya empat orang dilaporkan tewas, termasuk dua anak ketika helikopter pemerintah rezim menjatuhkan bom barel.

Sementara itu, serangan udara rezim Assad lainnya juga menghantam lingkungan al-Rashdin dan menewaskan seorang wanita.

“Ada pasar sayuran di jalan itu dan merupakan daerah yang sangat sibuk. Setidaknya empat bom barel dijatuhkan oleh helikopter pemerintah. Sejauh ini korban tewas yang kami terima adalah sepuluh, dengan yang lain 30 orang luka-luka,” kata Zouhir al-Shimale, wartawan lokal.

“Selain itu, serangan udara juga menargetkan lingkungan al-Salhin, satu orang telah tewas dan beberapa lainnya terluka. Di daerah al-Rashdin, serangan udara juga menyebabkan seorang wanita tewas,” tambahnya kepada Al Jazeera pada Rabu (08/06).

Sebelumnya, aliansi oposisi “Fath Halab” yang fokus dalam penaklukan Aleppo, menghimbau penduduk setempat untuk tidak menggelar shalat tarawih pada Ramadhan tahun ini. Hal itu untuk menghindari berkumpulnya warga dalam satu tempat sehingga menjadi sasaran empuk jet tempur Suriah dan Rusia.

Keputusan itu sendiri diambil menimbang serangan Rezim Suriah yang masih terus berlangsung di setiap hari, mengancam nyawa penduduk sipil yang hendak melakukan shalat tarawih berjamaah.

Categories