Terungkap Ada Uang Lobby untuk Presiden Amerika

jokowi dan obama

Terungkap Ada Uang Lobby untuk Presiden Amerika

Mustanir.com – Penulis Michael Buehler mengunggah dokumen resmi terkait dugaan penggunaan broker dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Barack Obama.

Dokumen tersebut diunggahnya dalam tautan Facebook Michael Buehler V http://www.fara.gov/docs/6229-Exhibit-AB-20150617-3.pdf.

Dalam akunnya, Buehler menyebut, dokumen tersebut merupakan jawaban atas bantahan Kementerian Luar Negeri.

“Kemenlu melakukan konferensi pers terkait artikel yang saya tulis. Jika Kemenlu tidak mengetahui siapa yang menandatangani kontrak konsultan dengan juru lobi, lalu siapa mereka?” tulis statusnya, Sabtu (7/11) lalu.

Menurutnya, dalam kontrak tersebut jelas menyebut kepala negara asing dalam hal ini Republik Indonesia sebagai klien dari perusahaan konsultan R&R.

“Kepala negara Republik Indonesia telah menugaskan konsultan sebagai perwakilan eksekutif dari Pemerintah Indonesia,” jelasnya.

Buehler juga mengingatkan bagi pembaca berita soal artikelnya untuk membaca artikel asli yang diterbitkan olehnya, beberapa waktu lalu. Berita tersebut benar dan begitu juga artikel yang ditulis olehnya. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Negeri ini seolah tidak memiliki kedaulatan ketika para pemimpinnya malah menggadaikan negeri ini dan mengemis kepada para kapitalis asing. Apa sebenarnya yang pemimpin kita cari?

Sistem politik demokrasi-sekuler, telah menghilangkan citra dan martabat bangsa ini di mata dunia. Adakah saat ini Indonesia menjadi negara yang memiliki bargaining position di mata dunia? Tidak. Mengapa? Karena memiliki pemimpin yang hanya menjalankan apa yang diperintahkan oleh bosnya demokrasi-sekuler. Merekalah para Kapitalis-kapitalis asing.

Categories