Tidak Ikut Ujian Nasional Karena Hamil

ujian-nasional-hamil

Tidak Ikut Ujian Nasional Karena Hamil

Mustanir.com – Hingga hari ke-3 pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, sebanyak 6 siswi tidak mengikuti UN.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Rahardi mengatakan, keenam siswi tidak mengikuti ujian nasional dengan alasan mengundurkan diri.

“Ada 6 yang mengundurkan diri dengan alasan dikawinkan karena hamil,” ujarnya, Rabu (6/4/2016).

Di Kabupaten Nunukan, sebanyak 2.086 siswa tercatat mengikuti ujian nasional. Namun 6 di antaranya mengundurkan diri dan 1 siswa terpaksa mengikuti ujian di rumah sakit.

“Yang satu siswa sempat ujian di rumah sakit, tapi hari ini sudah bisa masuk kelas.” imbuh Rahardi.

Pelaksanaan ujian nasional di hari pertama sempat diwarnai pemadaman listrik.Namun, tak ada kendala lain yang berarti hingga hari terakhir.

“Aman saja di sini, kita tidak menemukan adanya jawaban yang beredar,” pungkas Rahardi. (kompas/adj)

Komentar Mustanir.com

Sungguh miris melihat dan menyaksikan generasi penerus bangsa menjadi korban dari sistem pergaulan yang tidak Islami, sehingga akhirnya mengorbankan masa depannya. Berita-berita semacam ini kita selalu jumpai setiap tahun, persoalannya adalah, mengapa setiap tahun selalu terulang berita semacam ini? Tentunya ada yang salah dengan negeri ini.

Negeri ini mayoritas beragama Islam, tapi alergi dengan upaya penerapan Syariat Islam. Negeri ini adalah negeri mayoritas beragama Islam, tapi tidak mau menjadikan Syariat Islam sebagai pengatur kehidupan, maka tidak mengherankan jika negeri ini tidak pernah selesai dari permasalahan.

Categories