Umat Islam Inggris Promosikan Islam Melalui Aksi Lingkungan

muslim-inggris

Umat Islam Inggris Promosikan Islam Melalui Aksi Lingkungan

Mustanir.com – Dua organisasi Muslim di Inggris menggelar kampanye aksi peduli lingkungan di South Tyneside, Timur Laut Inggris. Kampanye ini bertujuan menciptakan lingkungan yang sehat bagi semua masyarakat.

“Ini berjalan sangat baik. Kami memiliki sekitar 20 sukarelawan tapi kami punya banyak kata-kata dorongan dari orang yang lewat juga,” kata manajer proyek Abu Tayeb kepada The Chronicle dikutip dari OnIslam, Selasa (6/10).

Sebelumnya, kampanye serupa telah berjalan di Newcastle. Diharapkan dengan mengkampanyekan kebersihan dapat mendorong orang lain untuk ikut terlibat dalam kampanye tersebut. “Sebagai seorang Muslim, bagian dari tugas kita adalah untuk menjadi aktif dalam masyarakat dan membantu masyarakat kita,” tambahnya.

Dengan kampanye ini pula, citra Islam akan tersampaikan dengan baik. Umat Muslim dapat menunjukan bahwa mereka ikut andil dalam pelestarian lingkungan.

Abu Tayeb menjelaskan, bahwa  kampanye bersih-bersih yang dipimpinnya ini didukung oleh relawan dari organisasi UK Islamic Community One dan Islam Keanekaragaman Pusat (IDC). Anggota dari kedua kelompok memulai kampanye bersih-bersih di Riverside Park, Hebburn, dan South Tyneside. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Aksi promosi Islam yang dilakukan kaum muslimin Inggris ini patut diapresiasi ditengah gelombang Islamophobia yang melanda Inggris dan Eropa. Islamophobia di Inggris dan di Eropa terjadi salah satunya adalah akibat provokasi media Sekuler dan provokasi politisi-politisi pembenci Islam. Men-stigma negatif Islam di mata masyarakat Eropa. Sungguh sangat besar dosa media sekuler dan politisi sekuler terhadap Islam.

Categories