Ustad Bachtiar: Muslim Penganut Ideologi PKI, Sekuler, Liberal, Itu Munafik!

Ustad Bachtiar: Muslim Penganut Ideologi PKI, Sekuler, Liberal, Itu Munafik!

MUSTANIR,COM, Medan — Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) KH Bachtiar Nasir menepis tudingan yang menyebut ummat Islam sebagai kelompok intoleran dan radikal.

Kendati demikian, ia berpesan agar tuduhan itu tidak serta merta ditanggapi secara reaktif. Sebab, menurut Ustad Bachtiar, bisa jadi ada yang keliru dengan cara sebagian orang berislam.

Ustad Bachtiar menyampaikan hal itu kepada jamaah di Masjid Agung, Kota Binjai, Sumatera Utara, Ahad (7/5), dalam acara silaturrahim dan tabligh akbar.

Dia melanjutkan, kondisi sebagian penganut ajaran Islam akhir-akhir memiriskan. Pasalnya, meski memiliki kartu tanda penduduk beragama Islam, tetapi menganut ideologi PKI, sekuler, dan ideologi liberal.

“Orang seperti ini yang sesungguhnya menghalangi Islam di Indonesia,” ungkap Ustad Bachtiar.

Sehingga, Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat itu berpesan kepada ribuan jamaah yang hadir agar menjadikan kitab suci Alqur’an sebagai konstitusi dalam kehidupan.

Jangan justru, kata Ustad Bachtiar, menjadi Islam yang separuh komunis, karena inilah yang dikatakan munafik.

“Malah sekarang kyai terbagi dua, yakni kyai khas dan kyai cash. Mana kira-kira yang sering diliput media?” ujarnya disambut tawa jamaah. [hai/rs]

Komentar Mustanir.com

  1. Betul Ustadz, mereka yang menganut ideologi komunisme, sosialisme, dan sekulerisme-liberal itu munafik.
  2. Ideologi sekulerisme – kapitalisme, sosialisme dan isme-isme lainnya harus di hilangkan dalam pemikiran umat islam. Karena ideologi-ideologi ini racun dan sekaligus sebab semua masalah yang menimpa umat Islam.
  3. Ideologis Islam harus terus diedukasikan kepada Umat, sehingga umat sadar wajibnya penerapan Ideologis Islam.
  4. Umat harus diajak untuk berjuang menegakkan syariah-Nya secara kaffah dalam bingkai khilafah.

Categories