3 Muslimah di Perkosa, Rumah Kaum Muslimin di Bakar di Rakhine Utara

3 Muslimah di Perkosa, Rumah Kaum Muslimin di Bakar di Rakhine Utara

Mustanir.com – Kekerasan yang terjadi di Rohingya antara Kaum Muslimin yang teraniaya dan tentara Bengis Myanmar kembali meningkat selama akhir pekan ini. Pejabat pemerintahan Myanmar mengatakan ada 2 tentara yang tewas oleh penyerang bersenjata.

Tentara Bengis Myanmar yang melakukan pembalasan atas kaum muslimin di Myanmar dilakukan dengan menggunakan Helikopter yang menembaki kaum muslimin yang bersembunyi di hutan.

Dua tentara yang tewas pada Hari Sabtu (12/11) diserang dengan menggunakan senjata api, pisau dan tombak dekat desa Gwason, Selatan Maungdaw, Kota Utama dari Rakhine Utara, menurut info dari Petugas Informasi Negara, U San Nwe.

Sekitar 500 penyerang terlibat dalam bentrokan yang terjadi, katanya. Daerah ini tertutup bagi wartawan Barat, sehingga sangat sulit untuk mencari kebenaran atas pertempuran ini.

Tiga perempuan Muslimah usia 17, 21 dan 23 tahun diperkosa pada Hari Rabu (9/11) oleh tentara yang tinggal di sekolah setempat, kata Mohamed Rahim, pemimpin desadi Pyoung Pai, tidak jauh dari Kyikanpyin.

“Para penduduk desa disuruh berkumpul di sawah tapi tiga gadis diberitahu untuk tinggal di rumah dengan ibu mereka,” katanya dalam sebuah wawancara telepon. “Sebelum pemerkosaan mereka mengatakan kepada ibunya untuk keluar. Saya kemudian melihat militer memasuki rumah”. (nyt/adj)

Komentar Mustanir.com

Apa yang terjadi pada kaum muslimin di Rakhine Utara (Myanmar) adalah tanggungjawab seluruh kaum muslimin yang lainnya. Kedzaliman penguasa Myanmar terhadap kaum muslimin di Rakhine Utara harus mendapatkan balasan yang setimpal dari kaum muslimin, yakni nyawa dibalas nyawa.

Sesungguhnya kaum muslimin di seluruh dunia saat ini memiliki beban hisab di sisi Allah nanti di Hari Kiamat, atas apa yang telah mereka lakukan untuk mereka sendiri serta atas apa yang telah mereka lakukan kepada saudaranya sesama muslim.

Kaum muslimin di Rakhine Utara membutuhkan bantuan militer untuk menghilangkan kedzaliman yang terjadi pada mereka. Bukan diam dan sekedar mengecam saja. Wahai para penguasa negeri Islam, anda akan ditagih di akhirat atas apa yang anda lakukan ketika saudara Islam kalian membutuhkan bantuan kalian.

Categories