Ilustrasi

Ilustrasi

Arab Saudi Menandatangani Kerjasama dengan Belasan Perusahan Hiburan Inggris

MUSTANIR.com, Riyadh – Kerajaan Arab Saudi baru-baru ini menandatangani perjanjian kerja sama dengan belasan perusahan hiburan Inggris. Perjanjian ini merupakan bagian dari pengembangan sektor hiburan yang digawangi oleh Badan Hiburan Umum pemerintah Saudi.

Berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani, perusahaan-perusahaan akan menggelar berbagai hiburan di wilayah Saudi. Di antaranya, konser musik, bioskop terbuka dan panggung ceria.

Penandatangan ini dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Direksi Badan Hiburan Umum Saudi, Turki Al-Sheikh. Perusahan-perusahaan yang bekerja sama dengan Saudi itu adalah Flying Music, Dynamo dan The Work. Tiga perusahaan ini dalam bidang pertunjukkan musik dan konser terbuka.

Luna Cinema (untuk pertunjukkan bioskop terbuka) dan Inventions 1001 (untuk pameran edukasi elektronik). Pada kesempatan Ramadhan, perusahaan Design Lab Experience untuk menyiapkan tenda-tenda hiburan Ramadhan, Team Partner Three untuk mengoperasikan dua teater bergerak dan perusahaan Mellors Group untuk hiburan-hiburan keliling kota.

Sementara hiburan untuk militer, Badan Hiburan Umum Saudi menyerahkan kepada perusahaan Police Academy dan Ultimate Soldier Challenge.
Kerjasama itu juga termasuk festival untuk mobil Ferrari, video game di dunia, museum lilin dan balap.

Sebelumnya, para pejabat Saudi mengatakan proyek-proyek agensi itu bertujuan menangkap seperempat dari sekitar $ 20 miliar yang dihabiskan setiap tahun oleh warga Saudi untuk menikmati liburan di luar negeri.

Perlu dicatat, para ulama Saudi sendiri telah memperingatkan kemaksiatan yang ditimbulkan dari Badan Hiburan Umum ini. Perjanjian kerjasama ini pun juga menuai banyak kritik dari warga yang kesadaran keislamannya tinggi. [kn]

Categories