Bentrokan Palestina dan Israel Kembali Memanas

seorang-palestina-melepaskan-lemparan-batu-dalam-bentrokan-yang-pecah-_151012221049-463

Bentrokan Palestina dan Israel Kembali Memanas

Mustanir.com – Bentrokan antara pasukan Israel dan warga Palestina kian memanas. Laporan terbaru menunjukkan, sudah 32 warga Palestina tewas sejak situasi memanas awal bulan ini.

Seperti dilansir Aljazirah, pasukan Israel menembak seorang pemuda Palestina pada Rabu (14/10) sore, di pintu gerbang Damaskus di Yerusalem. Ma’an News mengatakan pria 20 tahun itu berasal dari Hebron.

Polisi mengklaim pemuda tersebut berusaha menusuk seorang polisi Israel. Tak ada korban jiwa dari Israel dalam insiden itu.

Empat jam kemudian pada Rabu malam, seorang polisi Israel menembak dan menewaskan Palestina lain yang diyakini berusia 23 tahun di Barat Yerusalem. Ia diduga menyerang dan menikam lansia perempuan Israel yang sedang menaiki bus.

Merespon beberapa aksi kekerasan yang terjadi belakangan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan ia mendukung perjuangan damai melawan Israel.

Kekerasan antara Palestina dan Israel melonjak sejak awal bulan lalu. Ini dipicu oleh kekhawatiran Palesina mengenai meningkatnya kunjungan oleh kelompok Yahudi garis keras ke kompleks Masjid Al-Aqsa. (rol/adj)

Categories