Di balik Kesederhanaannya, Dengan Perppu Jokowi Berpotensi Menjadi Pemimpin Diktator

Di balik Kesederhanaannya, Dengan Perppu Jokowi Berpotensi Menjadi Pemimpin Diktator

MUSTANIR.com, JAKARTA – Penampilan Joko Widodo yang acapkali dianggap sederhana nampaknya kini mulai banyak diragukan oleh khalayak umum, terlebih saat ini ia mengeluarkan Perppu atas ormas dengan alasan tertentu.

“Tidak menyangka Presiden Jokowi yang kelihatan tampil sederhana, dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 ada bakat sipil dictatorship. Perppu ini bertentangan dengan ruh UUD45,” kata MS Ka’ban, melalui akun media sosial, Twitter pribadi miliknya, Rabu (12/07/2017).

Ka’ban mengamati, misalkan saja di ayat (e) di Perppu itu menandakan pemerintahan Jokowi haus akan penindakan. “Konsidran menimbang ayat e menunjukkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 haus kewenangan untuk memberi sanksi pada ormas. Perppu ini miskin pembinaan.”

Ia, yang merupakan politisi dari PBB menyarankan agar ormas-ormas yang merasa “dibidik” oleh pemerintah atas Perppu tersebut untuk mempertimbangkan mendukungnya. Dan ia menyarankan agar ormas-ormas yang dirugikan agar adukan Perppu tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ormas-ormas perlu mempertimbangkan untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 dan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.” (voa-islam.id, 2017/07/13)

Komentar Mustanir.com

Sistem sekulerisme-kapitalisme tidak bisa tidak akan tetap melahirkan rezim dan penguasa yang menjadi diktator dan sewenang-wenang dalam mengambil kebijakan. Hal ini disebabkan karena sistem sekulerisme itu sendiri yang sumber kebijakannya bersumber dari akal manusia yang lemah dan terbatas. Maka, menjadikan aturan sekulerisme sebagai aturan kehidupan hanya menjadikan kehidupan rakyat menjadi sengsara dan tentunya tidak berkah.

Categories