Dua Cagub Islamis Akan Di Usung Gerindra?

Dua Cagub Islamis Akan Di Usung Gerindra?

Mustanir.com – Ketua Tim Penjaringan Pemilu DPD Gerindra, Syarif mengatakan pihaknya telah menyerahkan tiga nama bakal calon gubernur (Balongub) DKI Jakarta ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nantinya DPP yang berwenang memutuskan siapa diantara tiga nama itu yang akan diusung menjadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta.

Anggota DPRD DKI itu mengungkapkan, tiga nama yang telah diserahkan ke pimpinan pusat adalah Syafrie Syamsuddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra.

Ia melanjutkan, tiga nama itu juga berpeluang diusung Parpol lain, sehingga bukan tidak mungkin Gerindra akan menggalang koalisi di Pilkada DKI Jakarta.

“Kan masih ada tiga itu, Pak Syafri, Sandiaga sama Pak Yusril. Tiga nama itu ada irisan masing-masing di parpol, Pak Yusril juga ada di PDIP, Pak Sandi ada. Yang beda di Pak Syafrie aja cuma ada di PKS dan Demokrat. Ini sudah tinggal diketuk meja ketua umum saja, pengkajian kan sudah lama soalnya,” katanya, Senin (18/7).

Terkait kabar bahwa Gerindra juga tertarik mengusung Kepala BNN Komjen Budi Waseso, ia enggan berkomentar. Menurutnya, kabar tersebut mungkin hanya pendapat pribadi dari politikus Gerindra Desmon Mahesa.

“Saya no comment soal Pak Buwas, silakan ke tanyakan ke Pak Desmond yang mengusulkan, kita mengapresiasi saja,” ujarnya (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Siapapun tokoh Islam yang diusung oleh setiap partai yang berhaluan Nasionalis, pastinya tokoh Islam tersebut tidak akan bisa lepas dari agenda partai pengusungnya yang juga Nasionalis. Dalam hal pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sesungguhnya siapapun yang menjadi pemimpin DKI tentu akan memiliki kapasitas yang bisa dinilai dari rekam jejaknya.

Namun dari sudut pandang agama Islam, tentunya memilih pemimpin yang beragama Islam adalah diwajibkan. Akan tetapi kaidah memilih berdasarkan agama saja, ternyata di rusak oleh sistem Politik Demokrasi-Sekuler. Saat ini tidak bisa hanya sekedar memilih seorang pemimpin hanya karena dia beragama Islam saja. Tetapi sistem politik Islam juga mutlak diperlukan agar sejalan dengan pemimpin yang Islam, yang visinya juga disandarkan kepada kepentingan rakyat keseluruhan berdasarkan Quran dan Sunnah.

Categories