Hindu Radikal Bakar Masjid Di India Utara

masjid-dibakar

Hindu Radikal Bakar Masjid Di India Utara

Mustanir.com – Kekerasan terhadap minoritas Muslim kembali terjadi di India. Gerombolan ekstremis Hindu membakar sebuah masjid di distrik Faizabad, provinsi Uttar Pradesh, India utara.

Seperti dinukil portal alukah.net dari koran lokal India berbahasa Urdu, Kamis (20/08), insiden penyerangan itu terjadi pada Selasa malam lalu (18/08). Mushaf Al-Quran dan barang-barang yang ada di dalam masjid itu hangus terbakar.

Hasibullah Khan yang bertugas imam tetap di masjid tersebut menuturkan, gerombolan ekstremis Hindu menyerbu masjid di tengah kegelapan malam. Mereka menyiramkan bensin ke dalam masjid melalui jendela.

Kemudian mereka melemparkan api ke dalam masjid. Seluruh mushaf Al-Quran, kitab-kitab Islami dan barang-barang yang di dalam masjid terbakar.

Warga Muslim segera menghubungi polisi dan pemadam kebakaran serta meminta mereka bergegas ke lokasi. Namun mereka tak kunjung datang.

Warga pun berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya. Sayang, usaha itu gagal dan masjid hangus terbakar. Sementara pemadam dan polisi baru datang ke lokasi setelah seluruh bangunan masjid hangus.

Perlu diketahui, distrik Faizabad dihuni mayoritas pengikut Hindu garis keras. Pada tahun 1992, mereka menghancurkan masjid umat Islam karena dinilai meresahkan. (kiblatnet/adj)

Categories