Ibu Pekerja adalah Wonder Woman

Ibu Pekerja adalah Wonder Woman

Sahabat Muslimah, saat ini sudah banyak kalangan ibu muda yang menjadi ibu pekerja terkadang sindiran dan cibiran dari orang lain sering mengganggu rasa dan hati kita, orang lain sering menganggap kita sebagai ibu yang tidak sayang dengan anak dan keluarga. Namun, mereka tidak pernah tahu apa yang kita jalani sungguh jauh lebih berat dari mereka yang hanya jadi ibu rumah tangga.

Berikut tips untuk menjadi working mom yang menyenangkan…

1. Nikmati peranmu menjadi working mom

Kadang, sebagai manusia selalu dipenuhi dengan rasa kurang syukur dan mengeluh, sebagai solusinya maka hentikanlah rasa mengeluhmu, nikmatilah masa masa saat kamu berperan sebagai working mom, berpikirlah ke depan tentang masa depan keluarga.

2. Atur  daftar prioritas rutinitas

Buatlah daftar prioritas dari rutinitas harianmu, misalnya bangun sebelum subuh untuk menyiapkan bekal sarapan dan makan siang untuk keluarga, atau atur jadwal bangun pagi anak-anak mu agar mereka bisa kau rawat sebelum berangkat kerja.

3. Jalin Komunikasi saat istirahat

Jalinlah komunikasi saat anda istirahat misalnya video call dengan anak, suami serta orang tua, tanyakanlah kabar mereka siang ini, dan jangan lupa ucapkan saya kepada mereka, agar mereka tetap merasa perhatian anda meskipun anda tidak bersamanya.

4. Berikan kado istimewa pada saat moment tertentu

Agar pasangan, anak dan orang tua senang dengan pekerjaanmu, maka bolehlah sekalisekali kau belikan oleh-oleh setelah pulang kerja, hal ini memberikan mereka rasa percaya bahwa kau memang ingat keluarga di manapun kau berada.

5. Berikan waktu quality time bersama

Pada saat anda sudah sampai di rumah, maka hentikanlah semua aktivitas yang berhubungan dengan gadget, mulai dari smartphone, notebook, tab, dll. Fokuslah kepada keluargamu, fokuslah untuk merawat dan bercanda tawa dengan keluargamu, hal ini berguna agar keluargamu senang dan tidak merasa kamu sibuk dengan duniamu.

Semoga bermanfaat.

Categories