ISIS Akhirnya Merebut Kota Utama Di Homs

militan-isis-berparade-di-atas-tank-di-suriah-_150704133954-852

ISIS Akhirnya Merebut Kota Utama Di Homs

Mustanir.com – Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menguasai kota utama di Provinsi Homs, Suriah, setelah terlibat bentrokan dengan pasukan pemerintah Bashar al-Assad, Kamis (6/8).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, ISIS memulai serangan pada Rabu (5/8) pagi.

Baca Juga: ISIS Klaim Dalangi Pengeboman Masjid Di Saudi

Mereka melancarkan tiga serangan pengebom bunuh diri yang menargetkan pos pemeriksaan pasukan Assad di pintu masuk ke kota. “ISIS merebut kota Al-Qaryatain di pedesaan tenggara Homs setelah bentrokan dengan pasukan pro-rezim pemerintah dan loyalis,” kata Kepala Observatorium Rami Abdel Rahman seperti dikutip Al Arabiya, Jumat (7/8).

Abdel Rahman menambahkan, bentrokan ini menyebabkan 37 tentara rezim dan loyalisnya tewas. Sedangkan 23 anggota ISIS juga meninggal. Bentrokan berlangsung antara pasukan pemerintah dan kelompok militan adalah bagian dari konflik Suriah yang telah menewaskan lebih dari 230.000 orang sejak pecah Maret 2011. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Perang antara kaum muslimin yang berbeda pandangan yang sebenarnya bukan perkara yang besar ini telah memakan dosa yang lebih besar, yakni tebunuhnya kaum muslimin sipil yang tidak sedikit. Dan diatas terbunuhnya kaum muslimin ini Yahudi dan Kristen tertawa terbahak-bahak dan asyik kesenangan. Sampai kapankah kaum muslimin akan tersadar dari kepicikan ini semua.

Categories