ISIS Eksekusi 300 Warga Irak Yang Bekerja Di Pemerintahan

lima-tahanan-isis-ditenggelamkan-dalam-sebuah-jeruji-besi

ISIS Eksekusi 300 Warga Irak Yang Bekerja Di Pemerintahan

Mustanir.com – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan baru saja mengeksekusi mati lebih dari 300 warga Irak yang bekerja di Komisi Pemilihan Irak.

Tindakan keji itu dilakukan lantaran ISIS menganggap mereka telah menyebarkan ide-ide demokrasi yang melenceng dari ajaran Islam yang dipercaya ISIS.

Pejabat keamanan Irak mengatakan eksekusi dilakukan oleh regu tembak yang sengaja dibentuk ISIS. Sedangkan lokasi penembakan diperkirakan terjadi di Mosul.

Komisi Pemilihan Agung Irak juga mengungkapkan sebagian para pegawai itu dibunuh dengan cara ditusuk. Dan di antara para korban, terdapat 50 perempuan di dalamnya.

Komisi Pemilihan Agung itu menyerukan kepada masyarakat internasional untuk merespon dan bertindak atas kelaliman ISIS. “Segera turun tangan untuk menghentikan kekejaman dan pembantaian terhadap warga Irak,” kata Komisi Pemilihan Agung Irak dalam sebuha pernyataan resminya, seperti dikutip The Independent, Ahad (9/8).

Dengan fakta terbaru ini, ISIS telah mengeksekusi sekitar 2070 warga Irak. Jumlah tersebut terhitung sejak pembantaian dilakukan pada 10 Juni tahun lalu. (rol/adj)

Categories