ISIS Kembali Rilis Video Sadis Pembunuhan Tahanan

isis-tenggelamkan-tahanan

ISIS Kembali Rilis Video Sadis Pembunuhan Tahanan

Mustanir.com – Di tangan kelompok ISIS, nyawa manusia benar-benar tak berharga. Kelompok radikal Sunni tersebut terus melakukan pembunuhan keji terhadap para tahanan mereka.

Lewat video terbaru yang dirilis ISIS, kelompok tersebut kembali memperlihatkan kesadisan mereka. Direkam di basis ISIS di kota Mosul, Irak, video tersebut menggunakan kamera bawah air yang mahal untuk merekam para tahanan saat mereka ditenggelamkan dalam sebuah kurungan besi.

Setelah beberapa lama berada di bawah air, jeruji besi berisi lima tahanan pria itu terangkat kembali. Namun kelima pria berbaju merah itu sudah tak bernyawa dan tubuh mereka saling bertumpuk satu sama lain. Mulut mereka tampak berbusa.

Setelah itu, rekaman video tersebut memperlihatkan para militan ISIS membunuh dengan keji para tahanan dengan mengurung mereka dalam sebuah mobil. Kendaraan tersebut kemudian diserang dengan granat berpeluncur roket (RPG).

Bagian lain di video itu seperti dilansir News.com.au, Rabu (24/6/2015) memperlihatkan tujuh tahanan pria berbaju merah dengan tangan terikat. Yang mengerikan, di leher-leher mereka dipasangi bahan peledak yang terhubung satu sama lain, dan kemudian diledakkan oleh militan ISIS.

Video barbar tersebut berdurasi sekitar tujuh menit. Perilisan video ini menambah panjang deretan video sadis yang telah dirilis kelompok ISIS, yang menguasai sebagian besar wilayah Irak dan Suriah.

Sebelumnya, ISIS juga telah merilis video pemenggalan beberapa warga Inggris dan Amerika yang disandera. Juga video pembakaran pilot jet tempur Yordania, Moaz al-Kasasbeh dan orang-orang yang ditembaki secara brutal dan dilempari batu hingga tewas.

Video mengerikan ini dirilis oleh kelompok ISIS cabang Ninevah, yang berbasis di kota Mosul, Irak yang menjadi pusat pertahanan ISIS. (detik/adj)

Komentar Mustanir.com

Sejak kemunculannya pada ramadhan tahun lalu, ISIS tidak hanya membuat islamophobia di Barat semakin menggila, tetapi juga kaum muslimin yang awam yang akhirnya malah membenci simbol-simbol Islam yang mereka tidak ketahui. Seperti Khilafah dan bendera Rasulullah.

Ke-identik-an ISIS dengan Khilafah dan Rayah Rasulullah dan juga kesadisan ISIS malah menjadi boomerang bagi umat Islam. ISIS bukanlah representasi dari khilafah Islam.

Categories