Jokowi Instruksikan TNI-Polri Jaga Keamanan Natal dan Tahun Baru

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) | foto: rep


MUSTANIR.COM, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan aparat keamanan baik Polri dan TNI, serta BIN untuk bersinergi mengantisipasi ancaman keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal ini disampaikan Presiden saat membuka rapat terbatas mengenai persiapan Natal dan tahun baru di Kantor Presiden, Jakarta.

“Saya minta Polri dan TNI dibantu BIN untuk mengantisipasi terjadinya gangguan-gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (18/12).

Dengan antisipasi dan peningkatan pengawasan dari aparat keamanan, Presiden ingin agar masyarakat dapat merasakan keamanan. Jokowi mengatakan, pengawasan keamanan penting dilakukan baik di area publik, tempat ibadah, bandara udara, pelabuhan, stasiun, maupun terminal bus.

“Memberikan rasa aman pada masyarakat dengan meningkatkan pengawasan, pengamanan,” ujarnya.

Presiden pun juga meminta agar masyarakat turut dilibatkan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masing-masung lingkungannya. “Saya juga minta agar masyarakat dilibatkan menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita masing-masing,” ucapnya. (republika.co.id/19/12/17)

Komentar:
Pertanyaannya, apakah Presiden juga ingin supaya aparat mengamankan kemaksiatan di pesta tahun baru?

Categories