Khatib Masjid Al Aqsha Serukan Pembentukan Dana Untuk Wakaf Al Quds

Syeikh-Ikrimah-Shabri

Khatib Masjid Al Aqsha Serukan Pembentukan Dana Untuk Wakaf Al Quds

Mustanir.com – Khatib Masjid al Aqsha Syeikh Dr. Ikrimah Shabri menyerukan pembentukan dana kas khusus untuk membeli rumah-rumah dan properti di al Quds (Yerusalem) dan menjadikannya wakaf umum.

Hal ini dianjurkan sebagai jawaban atas penggelontoran dana 40 juta dolar oleh Zionis Yahudi dalam gerakan melanjutkan Yahudisasi kampung asy Syaraf di Kota Tua di al Quds.

Dalam pernyataan pers dikutip PIC,  Senin (10/08/2015), Ketua Dewan Tinggi Islam di al Quds ini mengatakan bahwa dana puluhan juta dolar terus mengalir kepada otoritas penjajah untuk melakukan ‘yahudisasi’ Kota Suci Al-Quds dan pembangunan permukiman-permukiman di seluruh penjuru Palestina secara umum dan di Kota Al Quds dan sekitarnya secara khusus.

Syeikh Shabri menyatakan bahwa seruan ini dilakukan karena pada saat ini Kota Al-Quds tidak mendapatkan dukungan dana untuk lembaga-lembaga pendidikan, kesehatan dan perumahan. Ini adalah kelalaian Arab karena tidak adanya perhatian mereka terhadap kota ini.

Dia menjelaskan bahwasanya tidak ada bandingnya antara dukungan lobi Zionis kepada otoritas penjajah Yahudi dengan dukungan Arab kepada warga Palestina di Kota al Quds (Yerusalem).

Syeikh Shabri menegaskan bahwa kampung asy Syaraf termasuk kamung penting di Kota Tua bagi Al Quds dan karena itu diberi nama asy Syafaf yang berarti kemuliaan. Karena orang-orang mulia dulu tinggal di sana sepanjang sejarah, dan sekarang yang terjadi adalah ‘yahudisasi’ dan penghuninya adalah orang-orang pendatang dan asing. (hidayatullah/adj)

Komentar Mustanir.com

Yahudi saat ini memiliki dukungan kuat, selain karena dukungan dari negara-negara Barat. Kaum Yahudi saat ini memiliki sebuah negara yang berdiri tegak didepan wajah kaum muslimin. Jika kaum muslimin ingin membebaskan Palestina, setidaknya kaum muslimin harus bersatu terlebih dahulu di dalam sebuah negara yang mengakomodasi umat Islam, yaitu Khilafah Islamiyyah. Karena persoalan-persoalan pendudukan Israel dan penindasan kaum muslimin adalah persoalan yang muncul akibat nasionalisme kebangsaan yang di doktrinkan ditengah kaum muslimin. Manakah yang lebih kuat? Ikatan aqidah atau ikatan nasionalisme?

Categories