Kisah Warga Indramayu Berburu Uang Jutaan Rupiah di Sungai

Foto: detik

MUSTANIR.COM, Indramayu – Warga Kabupaten Indramayu ramai-ramai memburu uang di Sungai Tanjungsari, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Uang yang diburu warga itu rupanya milik Usman (40), warga Desa Tanjungsari.

Uang sebesar Rp 4 juta milik Usman itu dibuang ke Sungai Tanjungsari oleh istrinya, Safiah (40) pada Jumat (18/1) kemarin. Usman pun memberitahu tetangganya terkait hal tersebut. Mendengar kabar tersebut, warga sekitar secara sukarela membantu Usman mencari uang yang dibuang ke sungai oleh istrinya.

“Istri Pak Usman ini mengalami gangguan kejiwaan setelah menjadi TKI. Rp 4 juta milik Pak Usman yang hendak dibelanjakan ke pasar dibuang oleh istrinya ke sungai. Warga membantu dengan mencari uang di sungai tersebut,” kata Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Marzuki melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Minggu (20/1/2018).

Yoris mengatakan warga sekitar berhasil mengumpulkan sekitar Rp 1 juta dari total uang yang dibuang, yakni Rp 4 juta. Uang yang berhasil dikumpulkan warga itu, lanjut dia, dikembalikan ke Usman.

“Warga mencari secara sukarela. Terkumpul sekitar Rp 1 juta. Uang itu dikembalikan ke Pak Usman,” ucapnya.

Video proses pencarian uang milik Usman di Sungai Tanjungsari itu meramaikan jagat maya. Salah satu videonya diunggah pengguna facebook, Yuni Rusmini. Yuni Rusmini mengunggah dua video dan sejumlah foto. Dalam videonya itu, sejumlah orang menujukkan pecahan Rp 100 ribu yang berhasil ditemukan di Sungai Tanjungsari.

Yuni Rusmini menuliskan kejadian itu terjadi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Jumat (18/1/2019).

“Infonya beredar katanya uang puluhan juta dibuang disungai beserta emas, seperti kalung, gelang, dan lain-lain. Spontan warga beramai-ramai mencari uang pecahan Rp 100 ribuan,” tulis Yuni Rusmini dalam video yang diunggahnya itu, Minggu (20/1/2019).

Lebih lanjut, Yuni Rusmini menuiskan sejumlah orang berhasil mendapatkan Rp 200 hingga Rp 300 ribu dari hasil pencarian di sungai itu. Hingga kini Yuni Rusmini belum menjawab saat dimintai konfirmasi.

Sumber: detik.com

Categories