Kroasia sudah dimasuki 27 ribu Imigran

imigran-suriah

Kroasia sudah dimasuki 27 ribu Imigran

Mustanir.com – Sekitar 27 ribu migran telah memasuki Kroasia sejak mulainya gelombang migran beberapa hari lalu. Polisi setempat menduga akan ada lebih banyak migran lagi yang tiba dari Serbia dalam beberapa hari mendatang.

Migran berharap mencapai Eropa Barat melalui Kroasia Rabu lalu setelah Hungaria mendorong mereka menjauh dari perbatasan dengan Serbia. “Sayangnya kami tidur di sini, di tanah tanpa apa-apa. Itu sangat dingin,” kata seorang pencari suaka asal Suriah, Muhammad Dakiri dilansir NBC News, Senin (21/9)

Dikabarkan pihak berwenang Kroasia mendirikan tenda bagi para migran untuk berlindung dari hujan dan dingin. Bentrokan terjadi di kota perbatasan Kroasia, Tovarnik Ahad (21/9). Saat itu ratusan orang menaiki kereta untuk ke Austria. Polisi berusaha menahan kerumunan tapi kewalahan karena migran mencoba memanjat melalui jendela gerbong yang penuh.

Hungaria menutup perbatasannya dengan Serbia pada 15 September lalu. Negara itu mendirikan penghalang baja di perbatasan Beremend yang berbatasan dengan Kroasia untuk memperlambat aliran migran. Namun para migran terus datang. (rol/adj)

Categories