Lulung: Warga yang Enggak “Ngerti” soal Tanah Abang Jangan Protes

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017) | foto: kompas


MUSTANIR.COM, JAKARTA — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham ” Lulung” Lunggana meminta semua warga mendukung rencana penataan Tanah Abang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia tidak ingin warga hanya bisa protes tanpa memberikan solusi.

“Sekarang semua orang jangan protes, saya minta dengan hormat, seluruh warga yang enggak ngerti soal Tanah Abang jangan protes,” ujar Lulung ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (5/11/2017).

Sebaliknya, masyarakat diminta berkontribusi bersama pemerintah. Lulung mengatakan, kawasan Tanah Abang sebenarnya bisa menjadi kebanggaan Ibu Kota. Sebab, di sana adalah sentra ekonomi yang terkenal sampai ke mancanegara.

“Kita punya kebanggaan itu sehingga harus sama-sama menyumbangkan pemikiran, jangan kemudian menjadikan sarana politik,” ujar Lulung.

Pesan ini juga untuk masyarakat setempat yang sehari-hari beraktivitas di Tanah Abang. Masyarakat diminta mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

“Harus didukung pemerintahnya supaya enggak ruwet,” katanya.

Lulung mendukung Anies-Sandi yang ingin melakukan penataan di Tanah Abang. Menurut dia, itu adalah solusi yang tepat daripada penertiban yang dilakukan pemerintahan sebelumnya.

“Ini, kan, dijadikan obyek pencitraan saja kemarin, ya, seperti ditertibin saja mereka. Hampir tiga tahun digituin pedagang, kan, kasihan. Nah, sekarang jangan, deh, dibina dong,” ujar Lulung. (kompas.com/6/11/2017)

Categories