Masuk Islamnya Sarjana Teologi Kristen

Cindy Masuk Islam (320 x 189)

Masuk Islamnya Sarjana Teologi Kristen

“Meski berat namun harus sy tuliskan
Bapa dan mama para gembala, Saudara dan saudari sy kristiani yg sy kasihi
Setelah sy lulus teologi, aktif dlm pelayanan dan sekian lama itu sy mempelajari alkitab,sy membandingkan dengan ajaran lainya termasuk islam
Maka sy dengan kerendahan hati menyatakan sy meninggalkan ajaran kristen dan mengimani islam I claim to be a Muslim,
kenapa sy dapat converts into Islam bsa kita bercakap lewat inbok

Shema Yisrael Adonai Eloheinu Adonai Ehad
Ašhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāh
Saya bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah

wa ʾašhadu ʾanna muḥammadar rasūlu l-Lāh
Dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah.”

***

Demikian status facebook Theresia Cindy Tan yang ditulisnya pada Sabtu 11 April 2015.

Menurut Hanny Kristianto, mantan penginjil yang sekarang aktif berdakwah di Mualaf Center, Cindy adalah (dulunya) gembala pembina GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) Manado, dosen di Universitas Kristen Indonesia.

Pengakuan mengejutkan ini mendapat respon dari teman-teman facebook Cindy.

“Selamat ya atas jalan baru mencari sorga .. hidup dalam damai dan saling mengasihi antar umat beragama dan saling menghormati adalah harapan surga buat kita semua… kami tetap mengasihi Cindy dan semua saudara muslim terkasih…,” tutur Sterren Samberi.

“God Bless you cindy,” tulis kto Riyandi.

“Masing2 punya pilihan..YESUS MENGASIHIMU,” ujar Leli.

“Allahu Akbar. Alhamdulillah. Selamat datang dalam rangkulan Islam. Semoga istiqomah dan tawakal dalam menghadapi segala tantangan dengan iman yang baru,” tulis Megawati Mustafa.

EDIT (UPDATE) 13/4/2015

Hanny Kristianto, mantan penginjil yang sekarang aktif berdakwah di Mualaf Center di facebooknya (KLIK LINK) mengungkapkan:

Theresia Cindy Tan, Sth gembala pembina GPdI Manado dan Nias, pernah menjadi dosen di Universitas Kristen Indonesia dan satu diantara beberapa mahasiswanya sudah mualaf, satu diantaranya menjadi pendamping mualaf di team kami.

Berdasarkan informasi yang kami terima Theresia Cindy Tan, Sth adalah salah satu team pemurtadan yang pernah memurtadkan Asmirandah dan Jonas Rivano..

Dan beliau pernah hadir di Seminar Ketauhidan 21 Maret 2015 Komunitas Mualaf Jogja (dokumentasi di team Mualaf Center Jogja).

Secara lahiriah, dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, seseorang sudah dapat kita sebut sebagai Muslim. Adapun bagaimana dengan hatinya,itu semua adalah urusan Allah Subhannahu Wa Ta’ala yang Maha Mengetahui yang lahir (yang tampak) maupun yang gaib (yang tak tampak)

Untuk kalian jemaat binaan beliau, atau siapapun yang tidak suka dan meng hack account fb nya jika urusan manusia dengan manusia kita tidak boleh ikut campur, lalu bagaimana urusan manusia dengan Allah Tuhan semesta alam? Hidayah hanya milik Allah, dari Allah bukan doktrinasi dan tipu daya..

Denny Viva Levi (Teman Hanny Kristianto) menambahkan: Berita ini asli, dan foto Theresia Cindy Tan ada di Mohammed Amrullya dan Liana Yasmin, beliau 21 April lalu ke Jogjakarta bertemu saksi-saksi dari team Komunitas Mualaf Jogja di acara Seminar bersama ustadz Hasan Lubis (mantan penginjil) dengan rekomendasi dari ko Hanny Kristianto dan banyak mahasiswanya di UKI satu diantaranya adalah mas Ardy (pengurus Mualaf.com). Foto aslinya memang sengaja di sembunyikan demi alasan keamanan, sudah lihat sendiri kan video ngamuknya jemaat GPdI.

UPDATE

1. Fenomena Mualafnya pembina penginjil Gereja Patekosta Theresia Cindy Tan menguncang gereja di Sulawesi Utara. pic.twitter.com/AvJNvXoAtt

2. Bagaimana seorang gembala Pembina Gereja Patekosta Manado yg notabene lulusann sekolah Theologia justru Mulaf stlh mempelajari Kristen?

3. Aktif sbg Gembala gereja bukanlah hal yg mudah, selain seleksi & pelatihan yg ketat juga di tuntut keyakinan besar ttg keTuhanan Yesus.

4. Apalagi seorang Theresia Cindy Tan adalah lulusan sekolah theologia yg ajaran pokoknya mempelajari ttg doktrin ttg Trinitas!

5. Lalu stlh lulus sekolah Theologia dia membandingkan apamyg di pelajarinya dgn ajaran Islam.

6. FYI salah satu kurikulum di sekolah theologia adalah perbandingan Kristen dgn agama agama samawi lainnya (tetmasuk Islam)

7. Tetapi yg mereka pelajari ttg islam adl bentuk pencarian kelemahan kelemahan yg terdapat di dalam Islam.

8. Gak jarang seorang murid Theologia justru merasakan kelebihan Islam justru dari usaha mereka mempelajari kelemahan Islam.

9. Contohnya spt yg kita ketahui adalah kisah dari umi Irena yg mualaf justru krn mempelajari kelemahan Islam saat beliau sekolah Theologia.

10. Sebenarnya jika para Kristen mempelajari ilmu theologia maka secara

mudah akan mengetahui bahwa Yesus bukan lah tuhan.

11. Dan juga akan mengerti bahwa keyuhanan Yesus hanyalah bersumber dari hasil konsili bukan dari ajaran Yesus sendiri…

12. Di saat kita mempelajari Akitab maka akan mudah kita temui ayat ayat yg mendukung bahwa Yesus BUKAN Tuhan tapi hanyalah UTUSAN Tuhan.

13. Dan dgn mudahnya kita mengerti bahwa konsep keTuhan Yesus dan Trinitas hanyalah hasil sebuah doktrin para pendiri Kristen!

14. Mungkin itu yg dialami oleh saudari kita Theresia Cindy Tan saat beliau mulai membandingkan ajaran Kristen dan ajaran Islam.

15. Pokok pangkal seorang ber iman akan Tuhan yang SATU adalah AKAL , jikalau AKAL kita gunakan maka dgn mudah kita menerima konsep TAUHID!

16. Saya yakin pasti setiap Kristen yg mempelajari Alkitab pasti didirinya akan timbul,pertanyaan apakah benar Yesus adalah Tuhan???

17. Karena begitu betebaran bukti di Alkitab bahwa Yesus Bukan lah Tuhan yg sangat mudah di temui dan di cerna…

18. Tapi krn mereka tidak menggunakan AKAL maka mereka akan memaksa diri mereka terkukung dalam kesesatan ttg Yesus!

19. Alhamdulillah, berkat HidayahNya saudari baru kita justru berhasil lepas dari ke terkukungannya ttg doktrin bahwa Yesus itu Tuhan!

20. Selamat kembali di jalannya saudari Theresia Cindy Tan… Semoga Allah selalu memberikan Rahmat, keselamatan dan HidayahNya atas dirimu.

21. Kami doakan semoga saudari Theresia Cindy Tan bisa melalui hari hari yg berat yg penuh cobaan di saat berjalan di jalan Allah…

22. Karena sesungguhnya berjalan di jalan yg di ridhoi Allah itu spt menggenggam bara api… InshaAllah Surga balasannya… Aaamin Yaa Allah (adj)

Categories