“Mufti” Suriah Dukung Pembantaian di Aleppo

mufti-suriah-ahmad-hassun

“Mufti” Suriah Dukung Pembantaian di Aleppo

Mustanir.com – “Mufti” pemerintah Suriah kembali mengeluarkan fatwa menyeramkan. Ia yang berulang kali memberikan pembenaran bagi Bashar Assad membantai warga Suriah itu mengatalam agar warga sipil di Kota Aleppo harus dimusnahkan seluruhnya.

Fatwa itu dikeluarkan oleh Ahmad Badr Al-Hassoun. Ia menyebutkan bahwa penduduk Suriah yang diserang oleh pasukan Assad merupakan “penjahat”.

“Saya menyerukan Tentara Suriah untuk menunjukkan kemarahan kita dan saya juga menyerukan pemimpin kami untuk menunjukkan kemarahan kepada kita, kemarahan mereka dengan memusnahkan penjahat tersebut,” serunya sebagaimana dikutip dari DayliMail pada Senin 02/05.

Kota Aleppo dan sekitarnya merupakan kawasan yang diduduki oleh faksi-faksi oposisi Suriah. Namun, semenjak diumumkan gencatan senjata Rezim justeru meningkatkan serangan di Aleppo. Serangan tersebut semankin meningkat semenjak beberapa pekan terakhir.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, setidaknya bom dan rudal telah menghujani wilayah pemukiman sipil di Aleppo selama hampir 10 hari. Sementara itu sudah lebih dari 250 orang termasuk sedikitnya 40 anak-anak tewas.

Serangan tersebut lantas telah memicu aksi kampanye massal di berbagai belahan dunia. Solidaritas untuk Aleppo terus meluas baik di dunia nyata maupun di media sosial.

Fatwa itu disahkan oleh Ahmad Badr al-Hassoun terhadap Suriah biasa yang tinggal di bagian timur Aleppo yang berada di bawah kendali pasukan oposisi. (kiblatnet/adj)

Categories