Muslim Florida Membantu Anak-Anak

muslim-florida

Muslim Florida Membantu Anak-Anak

Memberikan manfaat di lingkungan tempat tinggal mereka, Muslim Florida mengadakan Festival Amal  Islam tahunan ke 18 untuk membantu ratusan anak-anak miskin di kota Tampa.

Talib Ali, anggota dari Tampa Bay Muslim Alliance menyatakan, “Ketika kami memberikan amal atas nama Allah, kami jelaskan bahwa itulah yang kami lakukan,” Tampa Tribune melaporkan pada Ahad 26 April, demikian lansir onislam.net.

“Ini adalah cara untuk membuktikan niat di hati kami,” tambahnya.

Diselenggarakan oleh Tampa Bay Muslim Alliance, acara tersebut terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti pemberian pakaian, mainan dan makanan kepada daerah anak-anak miskin di kota Tampa. Sekitar 90 sepeda diberikan kepada anak-anak miskin yang sebelumnya telah didata oleh Aliansi Muslim.

Menarik perhatian lebih dari 2.000 orang, acara yang berlangsung sekitar enam jam tersebut juga menampilkan pidato oleh imam Muslim setempat yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Islam.

Terdapat juga bazar pakaian wanita dan laki-laki dalam Festival Amal Islam kali ini.

Acara yang diselenggarakan oleh muslim di Florida itu mendapatkan apresiasi positif dari warga Tampa dan pejabat yang bergabung dalam pelaksanaan acara ini.

“Tanpa memandang agama, atau warna kulit Anda, kami tidak akan berada di sini tanpa dedikasi Anda untuk masyarakat,” kata Komisaris Hillsborough County Kevin Beckner, wilayah dimana kota Tampa bernaung di negara bagian Florida.

Dia mengucapkan selamat kepada Asosiasi Muslim Tampa Bay atas kegiatan yang mempromosikan kepedulian akan kemanusiaan tersebut.

Malik Abdullah, warga Tampa dan relawan di acara festival ini mengatakan bahwa acara ini berupaya menepis stereotip negatif mengenai Muslim dan Islam di AS.

“Kami berbuat baik, berbicara kebenaran dan menaati Allah,” kata Abdullah. “Kami adalah agama damai.”

“Ada kesalahpahaman bahwa kami percaya pada lebih dari satu Tuhan, tetapi Tuhan kami satu, Allah yang menciptakan kita semua untuk menghormati satu sama lain,” katanya.

“Kami bukan teroris. Al Quran tidak menganjurkan terorisme, keserakahan dan kebencian. Al Quran mengatakan Anda diciptakan untuk mengenal satu sama lain. Tujuannya adalah ketaatan kepada Allah. ”

Meskipun tidak ada angka resmi, Amerika Serikat diyakini menjadi rumah bagi 6-8 juta Muslim saat ini. (muslimdaily/adj)

Categories