Muslim Rusia Adakan Expo Halal yang Ke 6 di Moskow

moscow-halal-fest

Muslim Rusia Adakan Expo Halal yang Ke 6 di Moskow

Moscow International Halal Exposition yang keenam dibuka pada hari Kamis (21/05/2015).

Produsen Rusia dan Negara asing, termasuk perwakilan dari perusahaan Turki, Iran, Inggris, Arab, Indonesia dan Malaysia, akan menyajikan produk dan jasa halal mereka selama tiga hari pameran.

Selama seminar yang diselenggarakan oleh para ahli dari lembaga penelitian internasional dan perusahaan pembiayaan, peserta akan memiliki kesempatan untuk bertukar pendapat tentang sertifikasi halal dan pengembangan pasar, keuangan Islam, perbankan dan asuransi.

Dalam program ini juga terdapat hari budaya Islam dimana pengunjung akan dapat mengamati tren baru di dunia fashion dan masakan Muslim serta melihat seni Islam dan mendengarkan lagu-lagu tradisional Muslim.

Pameran diadakan di Crocus Expo International Exhibition Centre dan akan berlangsung hingga Sabtu.

Makanan halal disiapkan dengan cara yang telah ditentukan oleh Syariat Islam dan melakukan pemotongan hewan sambil mengucapkan doa. Hewan yang telah mati tersebut tersebut kemudian dikeringkan darahnya. (muslimdaily/adj)

Komentar

Sebagai kaum minoritas di Rusia, kaum muslimin Rusia belum bisa menikmati sepenuhnya perlindungan terhadap makanan dan minuman yang halal. Dengan adanya expo halal di Rusia semoga bisa meningkatkan kesadaran kaum muslimin di seluruh dunia tentang pentingnya makanan dan minuman yang halal.

Categories