Perilaku Sekuler Pelajar Kita, Sebelum UN dan Setelah UN

siswa-smansa-zikir

Perilaku Sekuler Pelajar Kita, Sebelum UN dan Setelah UN

Siswa SMA Negeri 1 Makassar Zikir Jelang UN

Mustanir.com – Siswa SMAN 1 Makassar mengikuti zikir bersama menjelang ujian nasional, Senin (13/4/2015). Zikir dipusatkan di masjid sekolah, masjid Darul Ulum, Sabtu (11/4/2015). Siswa kelas tiga ini mengikuti zikir dengan serius.

Seorang siswa, Hishar, berharap agar ujian dapat berlangsung aman dan lancar. “Semoga dengan dimulainya zikir ini, kami dapat dipermudah selama ujian,” ujarnya.

SMAN 1 Makassar merupakan satu dari 20 sekolah yang melaksanakan ujian secara komputerisasi, atau computer based test (CBT).

Hishar mengaku telah lancar mengisi form ujian di komputer karena telah mengikuti rangkaian simulasi beberapa waktu lalu. (tribun/adj)

Usai Ujian, Diduga Anak SMA di Makassar ini Telanjang di Jalan

Akhir pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa SMA dan sederajat seolah tak lengkap tanpa konvoi dan coret-coretan baju. Seperti, itu sudah menjadi tradisi.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, berdasarkan pantauan Tribun, Rabu (15/4/20115), siswa dari sejumlah sekolah konvoi menggunakan sepeda motor dan ugal-ugalan. Kendati ada larangan dari pihak sekolah, pemerintah kota, dan polisi, namun tak dihiraukan.

[Siswa SMA di Makassar berkonvoi usai Ujian Nasional, Rabu (15/4/2015), di Jl Baji Gau, Makassar. Foto: TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR]

Saat berkonvoi, mereka mengabaikan keselamatan. Ada yang berdiri di sepeda motor yang melaju, dan ada pula free style. Mereka bak penguasa jalanan.

[Siswa SMA di Makassar berkonvoi usai Ujian Nasional, Rabu (15/4/2015), di Jl Ratulangi, Makassar]

Kehidupan Sekuler Biang Kerok

Lihatlah betapa memprihatinkan keadaan remaja Indonesia. Pemahaman Sekuler dan Hedonistik telah mendarah-daging di kalangan muda-mudi Indonesia. Ingat Allah hanya ketika membutuhkan/ hajat. Sedangkan setelah mereka senang, tidak ada korelasinya sama sekali dengan aktivitas mendekatkan diri kepada Allah. Inilah bahaya pemahaman Sekuler di kalangan Umat Islam dan kaum mudanya. Bagaimana bisa kita menjadi sebuah negara yang hebat jika generasi mudanya sama sekali jauh dari Allah? Sekulerisme dan kehidupan sekuler memang biang kerok kerusakan moral dan degradasi akhlak generasi muda Islam saat ini.

Categories