Pilkada Jabar 2018 Rawan Politik Uang

Pilkada Jabar 2018 Rawan Politik Uang

MUSTANIR.com – Pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 diprediksi akan tetap diwarnai praktik politik uang.

Untuk mengantisipasi praktik curang tersebut, Bawaslu Jawa Barat mengajak masyarakat ikut mengawasi praktik tersebut.

Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto, mengakui setiap pemilihan umum rawan politik uang. Adidas Pas Cher Praktik curang tersebut harus diantisipasi agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan jujur dan adil.

“Kami sudah melakukan antisipasi untuk mencegah adanya politik uang. Fjallraven Kanken Kinderen Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan dalam pemilihan serentak di Jawa Barat pada 2018 mendatang,” ujar Harminus.

Menurut Harminus, dengan melibatkan masyarakat dalam pengawasan politik uang, maka akan mengurangi potensi kecurangan itu khususnya di Jawa Barat.

“Kami mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan, itu untuk menekan adanya praktik politik uang. Todd Gurley College Jerseys Maka dari itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pengawasan dalam setiap momen pemilihan, apalagi dengan melibatkan masyarakat bisa menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk tidak dengan politik uang,” katanya.

Terlepas dari itu, saat ini Bawaslu sedang mempersiapkan perekurtan anggota panwaslu di seluruh kota kabupaten se-Jawa Barat.

“Kita sedang melakukan persiapan untuk pemilihan ketua panwaslu di masing-masing wilayah yang ada di Jawa Barat,” tandasnya. adidas zx 850 donna (jpnn.com, 16/6/2017)

Komentar Mustanir.com

  1. Politik uang dalam demokrasi itu suatu yg hal yg sudah wajar. fjällräven kånken Barn Karena memang demokrasi mahal, mahalnya demokrasi inilah memungkinkan munculnya politik uang.
  2. Setiap pasangan akan mencari dukungan dari masyarakat agar bisa memenangkan pertarungan politik dengan menghalalkan segala cara.
  3. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa dalam dunia politik demokrasi nilai-nilai ketakwaan nihil dan hampir tidak akan pernah ada. Nike Roshe One Uomo Sistem politik yang jauh dari pondasi agama, alias sekuler.
  4. Sistem politik yang lahir dari cara pandang benefit (asas manfaat), di mana untung dan rugi merupakan satu-satunya standar dalam berpolitik. Nike Air Lebron 13 Ep Untuk meraih benefit (keuntungan), segala cara pun dihalalkan, asal tujuan tercapai.
  5. Oleh karena itu, setiap muslim sudah selayaknya memahami dengan benar hakikat dari sistem politik demokrasi. Matt Holliday Womens Jersey Sistem politik demokrasi itu adalah sistem yang kedaulatannya ada di tangan rakyat.

Categories