Potret Jaman Now, Game Murid Pukul Guru Ramai Jadi Gunjingan

foto: tribunnews


MUSTANIR.COM, Jakarta — Tak cuma sebagai sarana hiburan, tak sedikit dari developer game yang menciptakan game sebagai sarana edukasi. Namun, developer game yang satu ini justru memberikan pengaruh buruk terhadap pemainnya.

Game yang dimaksud adalah ‘Pukul Guru Anda’. Dari judulnya sendiri Anda pasti sudah bisa menebak apa dan bagaimana gameplay-nya. Ya, di sini Anda berperan sebagai seorang murid yang tengah menghadap guru karena kedapatan nilai jelek saat ujian.

Tugas Anda adalah memanfaatkan barang yang ada di sekitar ruangan guru untuk memukul sang guru. Seperti misalnya bangku, ketika Anda mengklik bangku, maka nanti si murid secara otomatis akan menghajar guru sampai babak belur.

Begitupula dengan benda-benda lain, seperti gunting, payung, pemukul kasti, dan sebagainya. Dari pantauan detikINET, Jumat (2/1/2018), game ini sangat mengandung unsur kekerasan. Tak heran, sebelum permainan dimulai, developer sudah memberikan peringatan akan unsur kekerasan tersebut.

Namun, apalah artinya peringatan. Game yang masuk ke dalam kategori flash ini bisa diakses dengan mudah, baik dari peramban di perangkat laptop maupun perangkat smartphone (desktop mode).

Tak hanya itu, Anda pun tak perlu merogoh kocek sedikitpun, karena pada dasarnya game ini gratis dimainkan di salah satu situs. Kemunculan game ini pun mengundang reaksi keras dari netizen.

Namun, kabarnya game ini sudah beredar sejak lama. Setidaknya itulah yang disampaikan netizen di kolom komentar di Instagram milik akun Lambe Turah, awal game ini jadi ramai dan viral.

“Yaelah, game ini udah ada dari zaman pipis belum lurus,” komentar salah satu akun.
(detik.com/2/2/18)

Komentar:
Pemerintah dinilai kurang dalam melakukan pengawasan terhadap kejahatan-kejahatan seperti ini. Padahal ini sangat bertentangan dengan pembelajaran adab-adab Islam dan ketimuran.

Categories