Raja Salman Perjuangkan Kebebasan Palestina

king_salman

Raja Salman Perjuangkan Kebebasan Palestina

Raja Salman bin Abdul Aziz, raja baru Kerajaan Arab Saudi, menegaskan pemerintahannya sedang berusaha dengan segala cara dan sarana agar orang-orang Palestina mendapatkan hak-haknya yang sah, mendirikan negaranya yang merdeka dengan ibukota Al Quds atau Yerusalem.

Dalam sebuah pidato pada Selasa (10/3/2015) malam di Riyadh, sebagaimana dikutip Info Palestina ia mengatakan, “Kebijakan luar negeri kerajaan komitmen untuk senantiasa berpegang teguh pada rambu-rambu agama kami yang hanif, yang mendukung perdamaian, sesuai dengan sejumlah prinsip-prinsip. Utamanya adalah konsistensi kerajaan untuk terus komitmen dengan kesepakatan-kesepakatan, perjanjian-perjanjian dan piagam-piagam internasional, termasuk di antaranya adalah menghormati prinsip kedaulatan dan menolak setiap upaya campur tangan dalam urusan internal kami.”

Di antara kebijakan kerajaan Arab Saudi adalah terus membela persoalan Arab dan Islam di forum-forum internasional dengan segara cara dan sarana. Terutama mewujudkan apa yang telah dan terus selalu diupayakan kerajaan agar rakyat Palestina mendapatkan hak-haknya yang sah, mendirikan negaranya yang merdekat dengan ibukotanya Al Quds.

SUMBER

Categories