Ratusan Migran Terhenti Di Jerman

imigran-di-jerman

Ratusan Migran Terhenti Di Jerman

Mustanir.com – Kereta yang membawa ratusan migran tiba di kota Muenchen, Jerman, beberapa hari setelah ditemukannya truk boks berisi 71 jenazah pencari suaka.

Sekitar 1.400 orang tiba di kota Muenchen pada hari Selasa pagi (1 September) setelah melintasi Austria. Diperkirakan akan lebih banyak lagi migran yang akan datang.

Polisi Hungaria sudah menutup stasiun kereta utama di Budapest sebagai bagian dari usaha mengatasi masalah ini.

Beberapa hari lalu, polisi Austria menemukan lebih dari 70 mayat, yang diduga pencari suaka dari Suriah yang ditelantarkan dalam sebuah lori atau truk boks di sebuah jalan bebas hambatan dekat perbatasan Hungaria.

Mereka diduga merupakan korban penyelundupan manusia yang dikerahkan dari Hungaria melewati Austria untuk memasuki Jerman. Sejumlah orang telah ditangkap.

Jumlah migran yang memasuki Eropa mencapai jumlah terbanyak, dengan 107.500 orang tiba di bulan Juni saja.

Di luar stasiun Keleti, Budapest, sekitar 1.000 migran meneriakkan kata “Jerman, Jerman!”, mendesak stasiun untuk dibuka kembali agar mereka dapat melanjutkan perjalanan.

Jerman memperkirakan akan didatangi 800 ribu migran tahun ini, empat kali jumlah keseluruhan tahun lalu.

Banyak orang yang melakukan perjalanan ke Muenchen telah menungggu di stasiun Keleti selama berhari-hari dan menaiki kereta ke Wina pada hari Senin (31 Agustus) ketika polisi sepertinya menyerah dalam upayanya untuk memproses mereka secara hukum. (bbc/adj)

Categories