Ribuan Muslim Palestina Taraweh di Bawah Kawalan Tentara Israel

tarawih-di-gaza

Ribuan Muslim Palestina Taraweh di Bawah Kawalan Tentara Israel

Mustanir.com – Ribuan muslim Palestina yang berada di Tepi Barat berkumpul di Masjid Al Aqsa untuk melakukan ibadah shalat taraweh hari pertama Ramadhan, Jumat (19/6). Mereka memanfaatkan izin yang diberikan oleh otoritas Israel selama Ramadhan.

Polisi Palestina disiagakan di dekat pos pemeriksaan Israel untuk membantu memperlancar kegiatan itu.  Sementara aparat keamanan Israel memperketat pengawasan mereka.

Seperti dikutip dari Maannews.com, tercatat ribuan pasukan Israel dikerahkan di pos pemeriksaan dan sudut-sudut jalan.

Tahun ini pemerintah Israel memberikan izin bagi pria berusia di atas 40 tahun, anak-anak di bawah 12 tahun, dan perempuan dari segala usia untuk bisa beribadah di Masjid Al Aqsa.

Pihak berwenang Israel juga mengizinkan 500 warga Palestina dari Jalur Gaza untuk melakukan perjalanan ke kompleks masjid melalui persimpangan Erez. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Sungguh sangat miris ketika kaum muslimin untuk sholat dan beribadah di masjidnya sendiri harus memina izin dari orang-orang Kafir Yahudi Israel yang sesungguhnya bukan pribumi.

Penjajahan Israel atas Palestina hanya bisa diselesaikan dengan mengirimkan tentara kaum muslimin dan memerangi Israel hingga tidak tersisa tentara mereka.

Dan hanya dengan Khilafah, kaum muslimin dapat bersatu berperang melawan Israel. Mari tegakkan Khilafah sebagai sebuah negara kaum muslimin yang satu.

Categories