Rusia Gagal Kuasai Aleppo, Putin Mengancam Mujahidin

Rusia Gagal Kuasai Aleppo, Putin Mengancam Mujahidin

Mustanir.com – Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam menghabisi “pejuang di Aleppo”. Ancaman ini dikeluarkan setelah Putin gagal memaksa pejuang dan warga Aleppo Timur meninggalkan kota yang terkepung itu.

“Tidak ada pilihan lain kecuali menghabisi ‘poker teroris’ di Aleppo meskipun ada warga sipil,” kata Putin seperti dinukil Reuters Arabic, Kamis (27/10).

Putin tidak menghiraukan adanya sipil. Dia mengatakan bahwa hal itu wajar jika sipil menjadi korban pertempuran.

“Konflik pasti menimbulkan kesedihan di mana-mana, tidak hanya di Aleppo saja,” imbuhnya.

Rusia dan rezim Assad pekan lalu gagal memaksa pejuang dan warga meninggalkan Aleppo melalui gencatan senjata. Rusia menghentikan serangan beberapa jam untuk mempersilahkan pejuang dan warga meninggalkan Aleppo melalui jalan yang telah disiapkan.

Akan tetapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh seluruh pejuang dan warga di Aleppo. Bahkan, pejuang Suriah menegaskan terus melawan.

Dalam konteks terkait, Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Bantuan Kemanusiaan Stephen O’Brien dalam laporan terbaru di hadapan PBB menyebutkan sebanyak 400 orang lebih tewas dan dua ribu luka-luka di Aleppo dalam sebulan terakhir. Fasilitas medis menjadi target utama serangan udara rezim Assad dan Rusia.

O’Brien menambahkan, saat ini terdapat 300 ribu warga di Aleppo hidupnya terancam. Bahan makanan pokok semakin menghilang sementara gempuran udara dan pengepungan berlanjut. PBB diminta menempuh berbagai upaya untuk menyelamatkan ratusan ribu warga itu. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Aleppor merupakan daerah terparah konflik di Suriah. Penduduknya hampir setiap hari ada yang meninggal dunia akibat peperangan. Mirisnya, hampir semuanya adalah penduduk sipil. Rusia dan rezim Bashar Assad adalah contoh nyata Fir’aun abad ini.

Nyawa penduduk Aleppo di mata Putin dan Bashar Assad tidak lebih dari skenario jahat mereka untuk mencegah revolusi Islam di Suriah. Semoga Allah senantiasa menolong para Mujahidin dimanapun mereka berada.

Categories