ULAMA JAKARTA SEPAKAT, KHILAFAH DAN JIHAD SOLUSI HAKIKI MASALAH PALESTINA

foto: shoutul ulama


MUSTANIR.COM, Jakarta — Senin pagi, 25 Desember 2017, sekitar 70 Ulama dan Asatidz DKI Jakarta hadir di Ma’had Daarul Muwahhid, Srengseng, Jakarta Barat, untuk menghadiri Acara Mudzakarah Ulama Ahlu Sunnah Wal Jamaah DKI Jakarta, mengambil tema “Khilafah Ajaran Islam, Solusi Hakiki Masalah Palestina”. Suasana penuh kekeluargaan terlihat sejak awal kedatangan para Alim Ulama ke Ma’had Daarul Muwahhid. Tampak hadir dalam majelis penuh barakah ini para Habaib dan Ulama sepuh DKI Jakarta, antara lain Habib Kholilullah Al Habsyi, Habib Ahmad Idrus Al Habsyi, Ust Ace Suheri, Ust Mukhlis dan Ulama lainnya yang disambut langsung oleh tuan rumah, KH Shoffar Mawardi, selaku khodimul ma’had Daarul Muwahhid beserta para santrinya.

Acara pagi itu diawali dengan bersama sama membaca surotul Fatihah dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust Muhammad Najib. Sebagai sohibul bait, KH Shoffar Mawardi menyampaikan bahwa tujuan diadakannya mudzakarah ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum muslimin Palestina, karena kaum muslimin diibaratkan sebagai “kal jasadil wahid”. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa para Ulama seharusnya juga mengambil peranan penting dalam Amar Makruf Nahi Munkar bi al lisan.

Selanjutnya, Ust H.M. Asrori Muzakki (Pimpinan Majelis Taklim Fikrul Islam Cakung Jaktim) menyampaikan pengantar materi yang disimak dengan penuh hikmat oleh para Alim Ulama. Dengan penjelasan yang begitu menarik, beliau menyampaikan akar masalah Palestina dan sejarah terbentuknya negara zionis yahudi, solusi hakiki atas masalah Palestina yaitu Jihad dan Khilafah, serta peranan Ulama dalam upaya mewujudkan Syariah dan Khilafah.

Menjelang siang, acara bertambah hangat dengan tampilnya beberapa Ulama sepuh untuk menyampaikan kalimah minal Ulama. Habib Kholilullah Al Habsyi (Pimpinan Majelis Dzikir Rotibul Haddad Jaktim) yang tampil pertama kali menyampaikan “Saya mengajak Para Alim Ulama untuk berdakwah mewujudkan Syariah dan Khilafah dengan mengikuti metode dakwah Rasulullah SAW, karena Khilafah adalah solusi hakiki permasalahan Palestina”.

Selanjutnya Habib Ahmad Idrus Al Habsyi (MUI Kecamatan Priok Jakut) dengan retorika yang sangat baik menyampaikan “Umat Islam wajib hukumnya menolong Saudaranya yang terdzalimi. Perjuangkan syariah Islam dan Khilafah agar kaum muslimin memiliki power dan kekuatan yang mampu mengirimkan pasukan untuk berjihad mengusir penjajah yahudi di Palestina”.

Tidak ketinggalan Ulama muda Ust Nur Alam menyampaikan dengan penuh semangat “Peristiwa ini membuktikan apakah kita termasuk harimau Islam yang siap mencabik-cabik zionis Yahudi, atau harimau sirkus yang hanya mau tampil karena dibayar. Solusi terbaik masalah Palestina adalah dengan memerangi Yahudi. Tanpa Khilafah dan Jihad, zionis Yahudi mustahil akan hengkang dari tanah suci Palestina”.

Ust Ace Suheri yang tampil berikutnya menyampaikan “Umat Islam adalah umat terbaik di dunia ini yang seharusnya ditakuti oleh musuh-musuhnya termasuk Yahudi, namun saat ini hal itu tidak terjadi karena banyaknya kaum munafiq serta tidak adanya Khilafah Islam.

Selanjutnya Ust Badruzzaman menyampaikan “Umat Islam perlu disadarkan bahwa Palestina adalah bumi umat Islam, sedangkan Yahudi adalah perampok tanah Palestina. Umat Islam sebenarnya memiliki Sumber Daya yang cukup untuk menjadi umat terbaik, namun karena tidak ada pemimpinnya yaitu kholifah maka saat ini terpuruk. Maka Kewajiban kita bersama untuk merekonstruksi Khilafah”.

Kemudian ust Mukhlis dari Majelis Taklim Thoriquna ciledug yang tampil terakhir menyampaikan “Umat islam akhir zaman ini terpuruk layaknya seonggok daging yang diperebutkan musuh musuh Islam karena tidak ada khilafah. Solusi hakiki masalah Palestina adalah Khilafah dan Jihad. La izzata illa bil jihad”.

Acara Mudzakarah Ulama kali ini berhasil menyatukan pendapat para Alim Ulama terhadap permasalahan Palestina, dengan dibacakannya Pernyataan Sikap Ulama Ahlu Sunnah DKI Jakarta dipimpin langsung oleh KH Shoffar Mawardi dan didampingi oleh seluruh Alim Ulama yang hadir. Para Ulama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ulama Ahlu Sunnah Wal Jama’ah DKI Jakarta menyatakan penolakannya terhadap klaim Presiden Donald Trump dan solusi dua negara yang diajukan oleh pemimpin negeri muslim dalam KTT OKI, sekaligus menegaskan kembali bahwa solusi hakiki masalah Palestina adalah Khilafah dan Jihad Fi Sabilillah.

Akhirnya, menjelang siang acara yang insya Allah penuh barakah ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Kholilullah Al Habsyi dan diaminkan dengan penuh kekhusyu’an oleh seluruh Alim Ulama dan Asatidz yang hadir, dilanjutkan dengan Sholat dzuhur berjamaah. Semoga acara Mudzakarah Ulama DKI Jakarta ini menjadi acara yang penuh barakah, manfaat, maslahah, fiddiini waddunya hattal akhiroh. Amin amin ya robbal alamin.

Oleh: Hadi Rasyidi

Categories