Ustadz Felix Siauw Menyayangkan Pernyataan PBNU Soal HTI

Ustadz Felix Siauw Menyayangkan Pernyataan PBNU Soal HTI

MUSTANIR.COM, JAKARTA – Dai Felix Siauw menyayangkan pernyataan Sekjen PBNU, Helmy Faisal yang menyatakan bahwa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengkafirkan orang yang tidak sepaham dengan organisasi yang baru-baru ini diwacanakan akan dibubarkan oleh pemerintah. Menurut Felix, pernyataan tersebut tanpa bukti, juga tanpa konfirmasi dengan HTI.

“Sangat menyayangkan pernyataan ini. Tanpa tabayyun, tanpa bukti. Bukankah ini yang justru memecah belah umat?” tulisnya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (17/5/2017).

Bagi Felix yang seorang muallaf, nampak tidak masuk akal jika HTI mudah mengkafirkan orang yang tidak sepaham. “Susah payah menemukan hidayah Islam. Logikanya, masuk akalkah setelah Islam lantas mengkafirkan yang sudah Islam?” demikian lanjutan twitnya dengan (hastag) #KamiBersamaHTI

Sebelumnya pemerintah (berencana) membubarkan organisasi Islam HTI beberapa waktu lalu melalui pernyataan resmi Menkopolhukam, Wiranto. Pemerintah membubarkan HTI karena dianggap di antaranya berdampak tidak baik bagi bangsa dan negara Indonesia.

Namun pembubaran ini disambut pro dan kontra. Adapun menurut HTI sendiri, menilai pembubaran itu tidak sesuai dengan landasan hukum negara Indonesia yang ada. (voa-islam.com, 2017/05/17)

Komentar Mustanir.com

  1. Setuju Ustadz, beginilah yg mengakibatkan perpecahan umat.
  2. Semoga kita umat Islam yg masih lurus dan suka tabayyun. Tidak terpengaruh dengan fitnah-fitnah kejam dan keji seperti ini.
  3. Umat Islam harus sadar bahwa saat ini mereka sedang diadudomba oleh musuh-musuhnya. Eratkan persatuan dalam perjuangan dakwah. Mari berjuang bersama tegakkan syariah dan KHILAFAH. Demi keberkahan negeri ini.

Categories