Wakil Ketua DPR: Kecam Penangkapan Pimpinan Aksi Damai 313

Wakil Ketua DPR: Kecam Penangkapan Pimpinan Aksi Damai 313

MUSTANIR.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengecam penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath, beserta beberapa orang aktivis pergerakan lainnya, jelang Aksi Bela Islam 313 di depan Istana Negara.

“Nah, ini saya mendengar sayup-sayup dan sungguh mengherankan kalau ada penangkapan-penangkapan seperti sebelum Aksi 212. Kalau itu terjadi, saya kira ini bagian dari pemberangusan demokrasi,” kata Fadli di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

(baca juga : Innalillahi, Aparat Kepolisian Tangkap KH Muhammad Al-Khaththath Pimpinan Aksi 313 Sekaligus Sekjen FUI)

Ia menerangkan, beberapa waktu lalu jelang Aksi Bela Islam 212, aktivis senior Sri Bintang Pamungkas juga dicokok polisi tanpa alasan dan bukti yang tidak jelas. Karenanya, hal serupa tidak boleh terjadi lagi.

“Dulu dugaan makar juga enggak jelas. Bahkan Sri Bintang Pamungkas ditahan lebih empat bulan, tanpa ada kejelasan statusnya. Saya kira itu enggak boleh lagi terjadi,” pungkas dia.

Sebelumnya, Al-Khaththath dikabarkan ditangkap polisi atas dugaan pemufakatan makar. Selain Al-Khaththath, ada 4 orang lainnya yang ikut dicokok, yakni Zainudin Arsyad, Irwansayah dan Dikho Nugraha. Sementara itu, satu nama lainnya masih belum diketahui

Mereka diduga terlibat dalam pemufakatan makar dengan cara menggerakkan ribuan massa aksi Bela Islam 313 di luar kesepakatan awal atau surat pemberitahuan. Penangkapan dilakukan pada Kamis Malam 30 Maret 2017 dan hingga kini masih diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. (ozc/rs)

Komentar Mustanir.com

Polisi dan penguasa negeri ini semakin agresif terhadap umat Islam. Menangkap ulama dan aktivis islam justru semakin membuat umat islam hilang kepercayaannya terhadap polisi.

Categories