Anak Yatim di Madinah Mendapatkan Rumah Gratis

pangeran-faisal-dan-anak-yatim-di-kota-madinah

Anak Yatim di Madinah Mendapatkan Rumah Gratis

Mustanir.com – Sebuah organisasi amal di Madinah mengumumkan proyek baru untuk membangun unit perumahan bagi anak yatim di kota suci tersebut. Langkah itu diambil untuk meningkatkan standar hidup di kalangan anak yatim.

“Pangeran Faisal selalu menjadi pendukung utama kerja-kerja kemanusiaan di semua bidang,” kata Sekjen Takaful Welfare Society for Orphan Care, Madinah, Abdul Mohsin Al Harbi, dilansir dari onislam.net,Jumat (10/7).

“Di bawah tanggung jawab sosial, saya akan mendukung dan mendorong lembaga-lembaga sosial untuk melayani anak-anak yatim dan membangun proyek terbaik bagi mereka,” kata Pangeran Faisal bin Salman mengumumkan pada acara Madinah Al-Munawwarah Award baru-baru ini.

Program Takaful ini akan membangun 195 unit perumahan untuk keluarga anak yatim di Madinah dan desa-desa sekitarnya selama periode tiga tahun. Sekitar 300 rumah juga akan direnovasi.

Penghargaan itu mencakup memberikan pernghargaan pada lembaga dan pihak yang melakukan program kesejahteraan bagi anak-anak yatim.

Untuk program ini, lembaga telah menyiapkan dana sekitar 40 juta riyal atau sekitar Rp 142 miliar. Satu unit rumah diperkirakan akan menelan dana 180 ribu riyal atau Rp 638 juta dan 20 ribu riyal atau Rp 71 juta untuk perbaikan.

Takaful Welfare Society saat ini mengurus lebih dari 8.000 anak yatimbeserta ibu mereka. Lembaga ini memberikan tunjangan, meliputi biaya hidup, kesehatan, dan pendidikan. (rol/adj)

Categories