Gaza Memiliki Angka Pengangguran Tertinggi di Dunia

Gaza Memiliki Angka Pengangguran Tertinggi di Dunia

Mustanir.com – “Situasi sosial dan ekonomi di Gaza sangat sulit karena tingkat pengangguran di sana tertinggi di dunia,” kata kantor berita Safa UNRWA mengatakan kemarin, lansir MEMO (9/8/2016).

Dalam laporannya, UNRWA mengatakan mencari pekerjaan di Gaza bukanlah perkara mudah, sesuai dengan tingkat penganggurannya yang tinggi.

Menurut statistik dari Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS), tingkat pengangguran di Gaza telah mencapai 41,2 persen untuk laki-laki dan 62,6 persen untuk perempuan.

Sementara itu, statistik tersebut menunjukkan bahwa 80 persen dari penduduk Gaza bergantung pada bantuan kemanusiaan yang berasal dari organisasi amal.

Beberapa organisasi internasional, termasuk Bank Dunia, juga telah memperingatkan bahwa perekonimian Gaza berada pada ambang kehancuran karena pengepungan “Israel” yang panjang dan ketat. (sumber/adj)

Komentar Mustanir.com

Ditengah gempuran pesawat-pesawat zionis Israel dan kondisi politik yang tidak stabil, tentu saja Gaza bukanlah tempat yang strategis dan menguntungkan untuk membuka investasi. Lapangan pekerjaan apa yang bisa disediakan dalam kondisi desiran peluru dan juga rudal? Tentu saja tidak ada bisnis yang akan berjalan dengan baik. Begitulah keadaan Gaza, sehingga menjadi tempat dengan angka pengangguran tertinggi.

Zionis Israel tentu kita salahkan ketika ada kaum muslimin Gaza yang tidak memiliki pekerjaan, sehingga tidak bisa memberikan nafkah bagi keluarganya. Akan tetapi, menjadi sangat bersalah juga kaum muslimin yang berdiam diri menyaksikan penindasan Zionis Israel atas kaum muslimin Palestina.

Menyusun strategi dan membangun sebuah kekuatan yang berfungsi melindungi kaum muslimin di Palestina adalah sebuah kewajiban seluruh kaum muslimin. Khilafah adalah solusi untuk menyelamatkan nyawa-nyawa kaum muslimin di Palestina dan di seluruh tempat dimana kaum muslimin dihinakan hingga dibunuh.

Categories