Pemerintah Indonesia Akhirnya Beri Visa Kepada Pebulutangkis Israel

pebulu-tangkis-israel-misha-zilberman

Pemerintah Indonesia Akhirnya Beri Visa Kepada Pebulutangkis Israel

Mustanir.com – Pemerintah Indonesia akhirnya memberikan visa kepada pebulu tangkis Israel untuk mengikuti kejuaraan Dunia di Jakarta, setelah mengalami kebuntuan selama berbulan-bulan, demikian pengumuman Komite Olimpiade Nasional Israel (OCI), Senin (10/8).

Baca Juga: Kemenlu: Indonesia Tidak Punya Hubungan Diplomatik Dengan Israel

Dilaporkan Times of Israel yang mengutip AP, OCI mengatakan Misha Zilberman (26 tahun), telah diberikan izin untuk masuk ke Indonesia, negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, setelah berulang kali ditolak saat mengajukan visa karena dia orang Israel.

Baca Juga: Penolakan Terhadap Atlet Israel Yang Datang Ke Indonesia

Sekjen OCI Gili Lustig mengatakan, Zilberman telah menunggu di Singapura selama dua pekan setelah membuat aplikasi visa sejak enam bulan lalu. Dia mengatakan, Federasi Dunia Bulu Tangkis (BWF) ikut campur tangan untuk memastikan Zilberman bisa mengamankan visanya. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Indonesia sejak masa Presiden Sokarno sudah menjadi negara yang sedari awal menolak kehadiran Israel diatas tanah Palestina. Indonesia sebagai ‘negara berdaulat’ pada akhirnya tidak bisa menahan intervensi BWF. Padahal BWF hanyalah sebuah lembaga yang tidak setara dengan Indonesia. Apakah Indonesia saat ini masih bisa disebut sebagai negara yang independen dan berdaulat? Sehebat apa BWF hingga akhirnya dapat mengintervensi Indonesia sebagai sebuah negara yang berdaulat?

Categories