Situs Militer Hamas Diserang Israel

hamas

Situs Militer Hamas Diserang Israel

Mustanir.com – Israel melancarkan serangan udara ke situs militer Hamas di Jalur Gaza. Serangan ini diklaim sebagai balasan tembakan Gaza yang menghantam rumah di selatan Israel.

“Menanggapi penembakan itu, sebuah pesawat Angkatan Udara Israel menargetkan pos militer Hamas di Jalur Gaza utara yang merupakan tempat tembakan dilepaskan,” ujar Israel dalam pernyataannya seperti dikutip Al-Arabiya, Jumat (4/9).

Tentara Israel tidak bisa memastikan, apakah tembakan dari Gaza itu memang disengaja oleh Hamas atau tidak disengaja saat melakukan latihan.

Sementara itu, sumber keamanan Palestina mengatakan, dua rudal ditembakkan dari pesawat menghantam fasilitas pelatihan Beit Lahiya milik Brigade Izuddin al-Qassam yang merupakan sayap militer Hamas.
“Meski terjadi kerusakan, tetapi tidak ada korban,” ujar sumber itu.

Hamas dan Israel terlibat pertempuran mematikan pada musim panas tahun lalu. Lebih dari 2.000 orang tewas. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com
Pertempuran Israel dengan Palestina, bukanlah pertempuran antar negara, tetapi negara (Israel) melawan sekelompok orang (Hamas). Ini sungguh bukan perang yang fair. Dan perang tersebut bukan saja konflik milik Palestina saja, tetapi juga konflik milik umat Islam di seluruh dunia. Kaum Muslimin di Palestina yang diperangi Israel adalah bagian tak terpisahkan dari kaum muslimin seluruh dunia.
Tetapi akibat nasionalisme dan fanatisme kebangsaan di dunia Islam, persoalan kaum muslimin Palestina seolah hanya milik mereka saja, dan kaum muslimin di belahan dunia lain tidak memiliki kewajiban untuk menolong mereka. Sungguh, inilah bentuk ketidak-shahihan nasionalisme, yang menjadikan kaum muslimin terbagi-bagi sehingga mudah dijajah dan ditindas.

Categories