Pemuda Palestina Yang Melempari Batu Diancam Ditembaki Israel

netanyahu

Pemuda Palestina Yang Melempari Batu Diancam Ditembaki Israel

Mustanir.com – Kantor Perdana Menteri Netanyahu mengatakan, Israel mempertimbangkan untuk memberikan izin bagi aparat menembak pemuda Palestina yang melempar batu ke arah petugas.

Seperti dilansir Al-Arabiya berdasarkan aturan lama, pasukan Israel yang menghadapi pengunjuk rasa Palestina hanya boleh menggunakan peluru tajam jika dalam situasi berbahaya.

Aturan secara efektif juga melarang menembak pemuda Palestina yang lari setelah melemparkan batu atau bom molotof.

Baca Juga: Israel Akan Permudah Menembaki Pemuda Palestina

Namun, setelah pertemuan dengan sejumlah menteri kabinet dan kepala keamanan membahas tingginya intensitas lemparan batu, Netanyahu memberi sinyal memperketat aturan tersebut.

“Sejak aturan sulit untuk mengatasi aksi ini, perubahan kebijakan dengan memberikan izin melepaskan tembakan ke arah pelempar batu dan  bom molotov akan dikaji,” ujar kantor Netanyahu dalam pernyataannya.

Wasel Abu Youssef, anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina mengkritik putusan tersebut.

“Kalangan fanatik kelompok kanan pemerintahan Israel mencoba membuat kebijakan kriminal untuk membunuh warga Palestina,” ujarnya. Kebijakan tersebut ditengarai hanya akan meningkatkan kekerasan. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Lihat, Israel takut dan kerepotan hanya dengan anak-anak kecil dan pemuda-pemuda yang bersenjatakan batu. Apalagi jika tentara yang bersenjatakan lengkap. Seharusnya ini bisa dipahami oleh negara-negara Arab yang serius ingin membebaskan Palestina dan mengusir Israel. Belum cukupkah darah dan nyawa kaum muslimin Palestina yang mengalir untuk menggerakkan negara-negara arab untuk menghancufkan Israel? Bagaimana kita akan menjawab kelak ketika ditanya tentang usaha kita dalam menyelamatkan saudara-saudara muslim di Palestina, dan di belahan dunia lainnya?

Categories