Asad Tewaskan 34 Sipil Sebelum Gencatan Senjata

Asad Tewaskan 34 Sipil Sebelum Gencatan Senjata

Mustanir.com – Setidaknya tiga puluh empat orang tewas dalam serangan udara yang dilancarkan oleh Rusia dan rezim Assad di hari pertama perayaan Idul Adha 1437 H.

Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah (SNHR) mendukumentasikan bahwa ada sekitar 15 orang tewas di Rif Dimashq, 14 di Idlib dua di Homs, dua di Daraa dan satu di Aleppo.

Seorang pejabat pertahanan sipil, Arif Ali mengatakan pada Selasa (13/09), Rusia dan Rezim Suriah terus membombardir wilayah yang dikuasai oposisi di kota Idlib barat dan sekitarnya sebelum dimulainya kesepakatan gencatan senjata.

Pemerintah rezim Assad sendiri mengumumkan bahwa gencatan senjata dimulai hari Senin pukul 19:00 hingga 18 September pukul 23:59.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry mengklaim kesepakatan ini merupakan titik balik menuju “perdamaian yang dinegosiasikan dan transisi politik di Suriah”.

Sebagaimana diketahui, opsi gencatan senjata telah beberapa kali dilakukan di Suriah. Namun, hal itu tak sedikit pun menyurutkan serangan Rezim terhadap rakyatnya di Suriah. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Tak pernah sepi dari pemberitaan dan korban sipil yang terus bertambah, Suriah, menjadi negara yang setiap hari populasinya terus berkurang. Apalagi banyak para pengungsi Suriah yang keluar dari Suriah, semakin menjadikan Suriah sebagai negara tanpa harapan di tangan rezim Assad, rezim yang dengan tangan dingin membunuhi rakyatnya.

Pergantian rezim dari tangan keluarga Assad ini mutlak diperlukan bagi kedamaian rakyat Suriah dan demi masa depan Suriah. Islamlah yang dapat menjadikan rakyat Suriah dan Suriah menjadi mulia kembali, sebagaimana dahulu Suriah pernah menjadi ibukota Islam di masa Dinasti Umayyah.

Categories