Tank militer Israel serang Jalur Gaza

tank-israel-gaza

Tank militer Israel serang Jalur Gaza

Mustanir.com – Tank militer Israel menembaki Jalur Gaza, Palestina pada Selasa malam (24/1) pascapenyerangan terhadap patroli Israel, menurut keterangan militer Zionis.

“Beberapa saat yang lalu, pasukan IDF (militer Israel) ditembaki saat menjalankan rutinitas dekat perbatasan dengan Jalur Gaza selatan,” menurut pernyataan militer.

Sebagai balasannya, tank militer Israel “menyerang pos Hamas di Jalur Gaza selatan”.

Hamas, gerakan milisi Palestina yang menguasai Gaza, mengungkapkan tank Israel melepaskan tiga tembakan ke pos pemantauan dekat kamp pengungsi Al Maghazi tanpa menimbulkan korban jiwa.

Israel dan milisi Palestina di Gaza sudah tiga kali terlibat perang sejak 2008 dan wilayah kantong tersebut diblokade Israel selama satu dekade terakhir, demikian laporan AFP. (antaranews/adj)

Komentar Mustanir.com

Setelah terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, sepertinya Israel benar-benar telah mendapatkan angin segar untuk bertindak semena-mena lagi terhadap wilayah Palestina yang masih tersisa.

Jika dibiarkan semena-mena tentu saja wilayah Palestina semakin lama akan semakin menyempit dan hilang dalam perpetaan. Hingga akhirnya sepenuhnya wilayah Palestina menjadi wilayah Israel. Kita tidak bisa membayangkan pertanggung jawaban kita kepada Allah sebagai saudara muslim warga Palestina.

Seandainya Allah menuntut ikhtiar kita untuk menolong saudara kita di Palestina. Dan pasti kelak Allah akan menuntut. Lantas apa hujjah yang akan kita bawa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala?

Categories