Amerika Akan Berikan Solusi Militer Baru Untuk ISIS

joe-biden

Amerika Akan Berikan Solusi Militer Baru Untuk ISIS

Mustanir.com – Wakil Presiden AS Joe Biden mengatakan pada hari Sabtu bahwa Amerika Serikat dan Turki siap untuk melakukan solusi militer terhadap ISIS di Suriah seandainya pemerintah Suriah dan para pemberontak gagal untuk mencapai penyelesaian politik.

Sebagaimana diberitakan Reuters bahwa seorang pejabat AS kemudian menjelaskan bahwa Biden berbicara tentang solusi militer bagi ISIS, bukan Suriah secara keseluruhan.

Biden mengatakan dia dan PM Turki Davutoglu juga membahas bagaimana kedua sekutu NATO itu lebih lanjut dapat mendukung pasukan pemberontak Arab Sunni yang berjuang untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad. Amerika Serikat telah mengirimkan puluhan pasukan tentara khusus untuk membantu pemberontak memerangi ISIS di Suriah meskipun pasukan itu tidak dimaksudkan untuk berada di lini depan pertempuran.

Sama seperti sekutunya, Washington juga melakukan serangan udara terhadap militan ISIS yang menguasai wilayah luas di Suriah dan Irak dan juga mendukung para pejuang oposisi memerangi kelompok itu.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan pada hari Sabtu dia yakin pembicaraan perdamaian Suriah akan berlanjut, setelah mengadakan pembicaraan dengan negara-negara Dewan Kerjasama Teluk di Arab Saudi.

Sementara Amerika Serikat menaril perbedaan antara PYD, dimana para pejuangnya didukung AS, dengan Partai Pekerja Kurdistan yang dilarang di Turki, dan Davutoglu menegaskan posisi Turki bahwa sayap militer PYD adalah bagian dari dan didukung oleh PKK. Sayap militer PYD ini, yakni Unit Perlindungan Rakyat Kurdistan telah menyita sejumlah bagian wilayah Suriah dari ISIS dengan bantuan serangan yang dipimpin AS dan mendeklarasikan pemerintahan otonom, yang membuat kecewa Ankara. (mu/adj)

Komentar Mustanir.com

Tujuan sesungguhnya operasi militer Amerika di Suriah tidak lain tidak bukan adalah untuk mencegah embrio kebangkitan Islam dan kaum muslimin, yang menuntut tegaknya Khilafah Islam. ISIS hanyalah salah satu dalih Amerika agar umat Islam dan umat manusia sedunia takut terhadap Khilafah. Padahal Khilafah adalah bagian dari Syariat Islam, yang sama sekali berbeda dengan penggambaran ISIS.

Umat Islam tentunya perlu waspada dengan strategi-strtegi busuk Amerika dan negara-negara yang mengusung permusuhan terhadap Islam dan Syariat Islam. Satu-satunya golongan di muka bumi ini yang tidak ridho dengan adanya Syariat Islam hanyalah Iblis. Maka mereka yang menentang Syariat Islam seyogyanya perlu kita posisikan sebagai bagian dari Iblis, musuh nyata manusia.

Categories