Amerika dan PBB Adalah Pendukung Penjajahan Israel Atas Palestina

resolusi-pbb

Amerika dan PBB Adalah Pendukung Penjajahan Israel Atas Palestina

Mustanir.com – Dewan Hak Asasi Manusia PBB dalam resolusi terbarunya kembali menekankan pentingnya mengakhiri penjajahan Israel di wilayah Palestina. Namun, resolusi itu kembali ditolak oleh Amerika Serikat yang memiliki hak veto.

Komisi HAM PBB pada Jumat (02/07) membahas sebuah resolusi yang didukung oleh 41 negara di Jenewa. Namun, lagi-lagi Amerika Serikat menentang usulan resolusi itu.

Dalam resolusinya, lembaga dunia tersebut mengutuk sikap Israel yang menolak untuk bekerja sama dengan komisi independen, yang menyelidiki agresi negara zonis itu di Jalur Gaza tahun lalu.

Selain itu, PBB juga mengecam sikap Tel Aviv yang tak memberikan akses bagi badan-badan hak asasi manusia internasional yang berusaha untuk menyelidiki dugaan pelanggaran hukum internasional di Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk di Yerusalem Timur.

Resolusi sebenarnya juga menekankan pentingnya mengakhiri pendudukan Israel yang telah dimulai sejak tahun 1967 tanpa ada penundaan. Lembaga HAM PBB juga mengecam terbunuhnya 1.462 warga sipil di Gaza dalam agresi Israel pada bulan Juli hingga Agustus 2014, termasuk di dalamnya 551 anak-anak dan 299 wanita.

Negara-negara anggota lembaga PBB tersebut juga menyatakan keprihatinannya atas laporan terkait pelanggaran hak asasi manusia serius dan pelanggaran berat hukum kemanusiaan internasional. Selain itu juga kemungkinan kejahatan perang di wilayah Palestina.

Tahun lalu Israel melancarkan serangan ke wilayah Gaza pada bulan Juli hingga Agustus 2014. Atas agresi itu Israel telah dilaporkan ke Mahkamah Kriminal Internasional atas tuduhan kejahatan perang. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Sungguh, sudah sangat jelas dan terang benderang siapa yang ada dibalik penjajahan bumi Palestina oleh Israel. Siapa pendukungnya dan siapa yang seharusnya kaum muslimin musuhi. Amerika dan Barat. Namun sayangnya kaum muslimin masih banyak yang tidak sadar mengenai fakta demikian. Ironisnya, negeri-negeri kaum muslimin seperti mudah saja menjalin hubungan diplomatik dengan Amerika dan Barat.

Padahal sesungguhnya merekalah yang menjadikan negeri-negeri kaum muslimin menjadi rusak seperti saat ini dengan ide demokrasi dan kebebasan. Dan sudah saatnya kaum muslimin tidak menggantungkan urusan kaum muslimin kepada PBB dan negara-negara Internasional. Sudah saatnya kaum muslimin memiliki kedaulatan diatas negerinya sendiri dengan Khilafah Islamiyyah.

Categories